Beranda Aceh Hj Nurmiaty AR Ajak Orang Tua Bangun Potensi Anak Sejak Dini

Hj Nurmiaty AR Ajak Orang Tua Bangun Potensi Anak Sejak Dini

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR menyampaikan kepada orang tua untuk mengembangkan potensi pada diri anak-anak sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Pekan Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Rabu (18/9/2019), di aula SPNF SKB, Lampineung, Banda Aceh.

Acara yang digelar Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh tersebut diikuti oleh 21 gugus PAUD se-Kota Banda Aceh. Kegiatan yang diperlombakan ialah hafalan surat pendek, menari, mewarnai dan menyusun puzzle.

Dalam sambutannya, Nurmiaty mengatakan, keberhasilan jenjang pendidikan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan masa keemasan bagi seorang anak. Hanya ada satu kali dalam seumur hidup anak manusia, dan tidak akan pernah terulang kembali. Maka pergunakanlah kesempatan terbaik ini untuk kita persiapkan masa depan anak-anak Indonesia menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” ujar Nurmiaty.

Dalam prosesnya, lanjutnya, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki, sehingga akan berkembang potensi pada diri anak sejak usia dini.

Dia juga mengatakan, kreatifitas PAUD yang dilaksanakan pada hari ini adalah momen yang sangat penting, di mana semua orang tua beserta stakeholder berkumpul.

Nurmiaty berharap kepada undangan untuk menyusun dan memberikan arah yang tepat dalam proses belajar dan bermain bagi anak usia dini dengan mempertimbangkan keseimbangan antara pendidikan umum dan pendidikan agama Islam.

“Kerja-keras kita untuk mengembangkan PAUD kedepan semakin tertantang dengan perkembangan zaman. Kita harus menyiapkan generasi milenial yang ada di hadapan kita ini agar dapat berkontribusi untuk menjadi generasi Islam menuju Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah,” pungkas Nurmiaty sambil membuka secara resmi kegiatan tersebut. (Ria)

BERBAGI