Beranda Aceh Normalisasi Sungai Lawe Bulan Kutacane Lama Ditengarai Asal Jadi

Normalisasi Sungai Lawe Bulan Kutacane Lama Ditengarai Asal Jadi

BERBAGI
PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Dinas Perkimtan, Ajman, bersama aktivis LSM saat meninjau lokasi pekerjaan, dan terlihat adanya bagian pondasi berlubang. (Foto/Aditya)

Kutacane (Waspada Aceh) – Paket proyek pekerjaan normalisasi Sugai Lawe Bulan Kutacane Lama, Aceh Tenggara, sepanjang sekitar 230 meter, ditengarai bermasalah dan asal jadi.

Paket proyek itu menelan dana sekitar Rp478 Juta, bersumber dari dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah), yang pengerjaannya dilaksanakan oleh salah satu perusahaan rekanan yang beralamat Jalan Manungal Titi Abri Desa Lembah Alas Kutacane.

Dari pantauan Waspadaaceh.com di lokasi proyek, pada Selasa (17/9/2019), banyak terdapat kejanggalan dalam pengerjaannya. Terlihat dari pondasi yang sudah mulai berlubang, padahal belum lama dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Sementara itu, Ajman, PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) Dinas Perkimtan Aceh Tenggara, saat meninjau ke lokasi proyek itu, membenarkan bahwa ada bagian pondasi yang tampak berlubang.

“Kita akan minta untuk segera memperbaiki secepatnya. Saya akan tegaskan ke pihak kontraktor supaya pekerjaan itu kuat dan bisa bermanfaan bagi masarakat,” kata Ajman.

Sampai berita ini tayang, Waspadaaceh.com belum berhasil memperoleh konfirmasi dari pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut. (Aditya)

BERBAGI