Beranda Aceh Wali Kota Banda Aceh Lantik Pengurus Ikamba 2019-2021

Wali Kota Banda Aceh Lantik Pengurus Ikamba 2019-2021

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melantik secara resmi pengurus Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (Ikamba) periode 2019-2021. Prosesi pelantikan digelar di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Minggu (8/9/2019).

Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah bersama perwakilan Forkopimda juga turut hadir pada acara tersebut. Terlihat pula sejumlah anggota DPRK Banda Aceh dan DPR Aceh terpilih serta para pejabat lainnya.

Mengawali sambutannya, Aminullah mengucapkan selamat atas pelantikan Lazuardi Imam Pratama sebagai ketua Ikamba baru beserta pengurusnya. “Saya berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Banda Aceh dan Aceh secara menyeluruh,” katanya, seraya mengucapkan terima kasih atas pengabdian pengurus lama.

Menurutnya, kedudukan Ikamba di ibukota provinsi sangat strategis sebagai ‘tuan rumah’ bagi paguyuban dari kabupaten/kota lainnya di Aceh. “Saya juga berharap Ikamba ini dapat menjadi role model bagi 22 paguyuban lainnya di Aceh,” katanya lagi.

Kemudian selain sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program pembangunan, Ikamba juga diharapkan dapat mengambil peran dalam pembentukan SDM generasi muda khususnya mahasiswa yang berkarakter gemilang.

“Dalam membangun SDM, yang terpenting dewasa ini adalah mengubah pola pikir agar mahasiswa tak lagi mengejar untuk menjadi PNS. Tapi jadilah entrepreneur muda yang dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat,” pintanya.

Wali kota juga menitip pesan agar kepengurusan Ikamba yang baru dapat selalu menjaga kekompakan. “Bukan hanya saat dilantik tapi sampai habis masa jabatan nanti. Itu kunci sukses sebuah organisasi.”

“Lalu tingkatkan koordinasi dan bangun networking yang luas agar tak hanya bertumpu pada pemerintah dalam menjalankan roda organisasi dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” demikian Aminullah Usman.

Mengamini amanat wali kota, Ketua Ikamba 2019-2021, Lazuardi Imam Pratama mengatakan, pihaknya memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan kepemudaan dan kemahasiswaan Aceh secara keseluruhan.

“Kami komit pada dua tugas utama yakni membangun SDM berkualitas sebagai pilar penting untuk memajukan peradaban, dan mengawal kebijakan pemerintah secara objektif. Kami siap mendukung setiap program pemerintah, dan kami juga siap bersuara kritis dengan nenawarkan solusi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikamba periode sebelumnya, Rachmat Muchliyan, mengharapkan penerusnya dapat melanjutkan program kerja pihaknya, dan lebih sukses lagi di masa mendatang.

“Selama kepengurusan kami, kerja sama yang baik telah terjalin dengan Pemko Banda Aceh dan pihak-pihak lainnya.”

“Dan kami menilai pemerintahan Amin-Zainal sangat komit dalam memajukan Banda Aceh. Dan saat ini sudah mulai kelihatan kemajuan pembangunan di kot tercinta ini,” pungkasnya, seraya menyatakan akan tetap akan memberikan sumbangsih walau sudah tak menjabat sebagai Ketua Ikamba. (Ria)

BERBAGI