Beranda Olahraga Ketua Perwosi Aceh, Dyah: Bina Atlet Menuju PON XXI 2024

Ketua Perwosi Aceh, Dyah: Bina Atlet Menuju PON XXI 2024

BERBAGI
Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati ketika menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwosi 2019 di Ruang Grand Wijaya, Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta, Sabtu (7/9/2019). (Foto/Syaifullah)

Jakarta — Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap olahraga, terhadap atlet perempuan dan anak-anak, dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Sumatera Utara-Aceh, perlu sosialisasi dan implementasi nyata dari berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perwosi 2019 di Ruang Grand Wijaya, Hotel GranDhika Iskandarsyah, Jakarta, Sabtu (7/9/2019).

“Kita bersama-sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh nantinya akan menjaring dan membina atlet perempuan supaya lebih berprestasi lagi dan dapat meraih banyak mendali di PON XXI 2024,” ujarnya.

Sebagai tuan rumah PON XXI, tambah Dyah, organisasi Perwosi juga punya tugas besar untuk terus memperluas pengorganisasian dan diharapakan pada 2020 semua Kabupaten/Kota sudah memiliki kepengurusan masing-masing.

Menurutnya, hal tersebut juga untuk mempermudah pengurus dalam memasyarakatkan olahraga, terutama untuk perempuan dan anak-anak, sebagaimana tugas dan fungsi Perwosi.

“Untuk mekanismenya, nanti akan sama-sama kita rumuskan di tingkat nasional dan tingkat provinsi,” jelasnya.

Tambah Dyah, untuk menarik minat masyarakat, nantinya Perwosi Aceh juga akan memperluas berbagai event olahraga, menyediakan prasarana, melakukan pembinaan, memberikan motivasi dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan atlet, terutama atlet anak dan perempuan.

Dyah berharap, Perwosi Aceh dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga. Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah untuk memperkuat dan meningkatkan kesehatan generasi muda tersebut.

“Dengan begitu, kita harap tingkat kesehatan masyarakat di Aceh lebih tinggi dan juga mengurangi penyakit. Sebab saat ini banyak sekali orang muda yang sakit jantung dan lainnya disebabkan kurangnya olahraga,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Perwosi, Ny. Tri Tito Karnavian, Ketua Umum KONI Pusat diwakili Wakil Ketua II, Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana, dan para Staf Ahli PP Perwosi, para Ketua dan Sekretaris serta Ketua Bidang Organisasi Perwosi se-Indonesia. (Rin)

BERBAGI