Beranda Olahraga Ribuan Peserta Ikut Sepeda Santai ISSI Aceh

Ribuan Peserta Ikut Sepeda Santai ISSI Aceh

BERBAGI
Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani (pegang bendera start) saat pelepasan peserta sepada santai ISSI Aceh di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (8/9/2019). Foto Waspada Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan peserta dari berbagai kalangan antusias mengikuti sepeda santai yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Minggu (8/9/2019) di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Sepeda santai dengan berbagai hadiah itu mengambil rute yakni start di Lapangan Blangpadang, Ulee Lheue, Simpang Rima, Aceh Besar, menuju Setui, dan kembali finis di Blangpadang.

Pelepasan peserta ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Ketua ISSI Aceh Darwati A Gani, dan didampingi Ketua Harian ISSI Aceh Soentoro.

Darwati A Gani mengaku antusias masyarakat Aceh dalam bersepeda semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat dari menjamurnya komunitas dan klub sepeda di Aceh.

Menurut Darwati, sepeda santai ini digelar dalam rangka rapat kerja provinsi (rakerprov) ISSI Aceh yang berlangsung pada Sabtu (7/9). Tujuannya adalah untuk membangun silaturahmi dengan klub-klub sepeda yang ada di Aceh.

“Sepeda santai ini juga dalam rangka memperkenalkan ISSI Aceh kepada masyarakat dan klub serta komunitas sepeda,” ujarnya.

Dia mengaku melalui ISSI Aceh akan sering menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, karena melalui bersepeda bisa ikut mempromosikan wisata Aceh.

“Aceh punya alam yang indah, jalan yang bagus, dan itu bisa dijadikan tempat untuk kejuaraan balap sepeda, tapi yang utama adalah untuk menciptakan atlet balap sepeda,” ujarnya.

Selain itu, ia sangat berharap komunitas sepeda di Aceh ikut membantu ISSI untuk mencetak atlet-atlet balap sepeda. Karena dengan lahirnya atlet-atlet yang berprestasi, maka dengan sendirinya masyarakat Aceh ikut bangga.

“Janji saya ketika maju dulu akan bangun empat venue, kalau tahun ini tidak mungkin sudah akhir tahun, tapi tahun depan sudah ada dua kabupaten yang menghibahkan lahan untuk pembangunan venue yakni Aceh Selatan dan Aceh Jaya, semoga tahun depan bisa kami realisasikan agar adanya venue balap sepeda di Aceh,” kata Darwati A Gani. (Ria)

BERBAGI