Beranda Sumut PDIP Tunjuk Hasyim Jabat Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024

PDIP Tunjuk Hasyim Jabat Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024

BERBAGI
Hasyim, Ketua DPC PDIP Medan, ditunjuk sebagai Ketua DPRD Medan. (Foto/Ist)

Medan — DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara akhirnya menunjuk Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan untuk masa jabatan 2019-2024, usai mengumumkan Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut.

Hasyim menjadi politisi dari kalangan etnis Tionghoa pertama yang akan menjabat Ketua DPRD Medan.

“Hasyim, untuk Ketua DPRD Medan. Keputusan itu berdasarkan rapat pleno di DPP PDIP. Jadi tinggal menunggu SK (Surat Keputusan), mungkin besok atau hari ini SK nya keluar,” kata Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih, Sabtu (7/9/2019).

Dia mengatakan, Hasyim, jadi Ketua DPRD Medan dan Roby Barus menjadi Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan. Menurutnya, ada beberapa pertimbangan sampai pada akhirnya DPP menunjuk keduanya.

Namun, dia belum bersedia mengungkapkan apa saja pertimbangan itu. “Nantilah kita diskusikan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto mengatakan, nama-nama yang akan menempati pimpinan DPRD kabupaten dan kota baik Ketua maupun Wakil Ketua secara keseluruhan telah diputuskan oleh DPP.

“Tinggal dua lagi yang masih dibahas yaitu Deliserdang dan Simalungun,” ucapnya.

Menurut Soetarto PDIP berhasil mendapatkan pimpinan dewan di 23 daerah dan seluruh kandidat pimpinan tersebut telah mengikuti uji kepatutan yang dilakukan DPP.

“Kami telah mengantongi nama-namanya dan tinggal menunggu surat resmi dari DPP PDIP,” ucapnya.

Hasyim telah tiga periode menjadi anggota dewan dan saat ini juga tercatat sebagai Ketua DPC PDIP Medan. Hasyim memiliki latar belakang sebagai pengusaha.(sulaiman achmad)

 

Hasyim (kacamata-tengah)

sulaiman achmad/waspadaaceh

BERBAGI