Beranda Wisata & Travel Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition2019 Dimulai

Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition2019 Dimulai

BERBAGI
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, saat melepas peserta event wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition 2019, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (6/9/2019).(foto/ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Hendro Wahyudin, melepas 160 peserta Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition 2019, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (6/9/2019).

Wisata juang keselamatan itu akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (6/9/2019) hingga berakhir di Aceh Tengah pada hari Minggu (8/9/2019). Peserta yang berjumlah 160 orang berasal dari Aceh dan luar Provinsi Aceh.

Sebelum pelepasan peserta wisata juang keselamatan, diawali dengan upacara yang dihadiri Dirlantas, Wadir Lantas dan personil Ditlantas Polda Aceh lainnya.

Hadir juga mewakili pejabat Forkopimda Aceh, pejabat TNI, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, para Kepala Dinas Provinsi Aceh, mewakili Walikota Banda Aceh, para pimpinan BUMN dan BUMD, para Ketua Organisasi Otomotif Provinsi Aceh dan undangan lainnya.

Dirlantas Polda Aceh membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak, mengatakan, kegiatan itu sekaligus sebagai bentuk semangat perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 74 dan Hut Lalu Lintas Polri ke 64 Tahun 2019.

“Penyelenggarakan event olah raga otomotif ini bukan pertama kalinya. Event yang dikemas dalam wisata keluarga berkendara di jalan raya ataupun di luar jalan raya, melewati destinasi wisata gunung, danau, perkebunan dan sungai mulai dari Kota Banda Aceh hingga Kabupaten Aceh Tengah,” jelas Dirlantas.

Tentunya, keterlibatan banyak pihak dengan berbagai latar belakang dalam event itu, akan membawa dampak positif dalam upaya memasyarakatkan bidang olah raga otomotif, membina budaya tertib berlalulintas dan mempromosikan keindahan alam Provinsi Aceh.

Selama kegiatan tiga hari itu, digelar beberapa kegiatan diantaranya, penyerahan kunci bedah rumah di Pidie, kemudian senam bersama, donor darah, out bond, zikir akbar, menggelar api unggun/barbeque/nobar, senam bersama, penyatuan bendera raksasa, arung jeram, off road skill contest, wisata Pantan Terong dan nyantai di camping ground.(akb)

BERBAGI