Beranda Sumut Hujan Deras 20 Menit, Kota Medan Dikepung Banjir

Hujan Deras 20 Menit, Kota Medan Dikepung Banjir

BERBAGI
Hujan deras disertai angin kencang dan petir, yang melanda Kota Medan, Sumatera Utara, selama sekitar 20 menit, Selasa malam (3/9/2019), mengakibatkan banjir di hampir semua kawasan Kota Medan. (Foto/sulaiman achmad)

Medan–Hujan deras disertai angin kencang dan petir, melanda Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa malam (3/9/2019). Meski hujan berlangsung hanya sekitar 20 menit, tapi menyebabkan Kota Medan seperti dikepung banjir.

Pantauan Waspadaaceh.com di Kota Medan, hingga pukul 21.20 WIB hujan masih mengguyur dengan intensitas cukup deras disertai petir. Sejumlah ruas jalan di kota Medan pun tertutup luapan air banjir setinggi lutut orang dewasa.

Salah satunya di kawasan Jalan Tempuling Medan. Di lokasi ini banjir mencapai sekitar 50 Cm, bahkan air banjir masuk ke rumah-rumah warga. Sedangkan di pusat kota, yakni kawasan Lapangan Merdeka Medan, terpantau jalanan terendam air banjir.

Genangan air cukup tinggi terlihat di depan Stasiun Besar KA Medan. Terpantau dari live streaming Area Traffic Control System (ATCS) Kota Medan dari http://medan.marktel.co/mplayer/# terlihat beberapa ruas jalan di Medan juga dilanda hujan deras.

Selain itu, persimpangan Jalan Tuasan hingga Jalan Tuamang juga terpantau banjir. Sejumlah ruas jalan lain yang terpantau banjir diantaranya di Jalan Jawa persis di depan Center Point Mall Medan. Jalan Krakatau, Jalan Bilal, kawasan Berayan, Marelan, kawasan Kampung Baru, Brigjen Katamso, dan kawasan Bandar Selamat Medan.

Beberapa kendaraan, baik mobil mau pun sepeda motor, tampak mogok di tengah banjir, sehingga harus didorong untuk melewati kawasan banjir. Hal itu menyebabkan kemacetan di bebrapa ruas jalan yang banjirnya cukup parah.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota Medan memang rawan banjir. Sebentar saja turun hujan deras, maka penduduk dan pengguna lalulintas di kota Medan harus bersiap-siap menghadapi banjir. (sulaiman achmad)

BERBAGI