Terseret Ombak Sejak Dua Hari, Pemuda Asal Palembang Tewas Mengapung

    BERBAGI
    Tim gabungan saat mengevakuasi jenazah korban dari perairan ke pantai, untuk kemudian dibawa ke RSUD Yulidin Awai Tapaktuan, Kamis (15/8/2019).(Foto/Ist)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Rian, 20, seorang pemuda asal Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/8/2019), ditemukan telah meninggal dunia setelah terseret ombak di pantai Gunung Cut, Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, sejak dua hari lalu.

    Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendry, kepada Waspadaaceh.com, Kamis (15/8/2019) mengatakan, korban ditemukan telah meninggal dunia di perairan pada jarak 10 mil dari pantai Gunung Cut, Samadua.

    “Korban ditemukan pukul 11.00 WIB oleh boat nelayan yang ingin melalut dari Sawang ke Bakongan. Tiba-tiba mereka melihat korban mengapung di laut wilayah Lhok Reukam, Kecamatan Tapatuan,” jelasnya.

    Sementara Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma, menjelaskan, tim gabungan telah mengevakuasi jenazah korban. Saat ini jenazah telah dibawa ke RSUD Yulidin Awai Tapaktuan untuk dilakukan otopsi.

    “Jenazah korban rencananya setelah diotopsi, akan dibawa pulang ke Palembang,” terangnya.

    Dalam proses pencarian selama tiga hari itu turut melibatkan Satgas SAR Aceh Selatan, TRC BPBD, Muspika, Polri/TNI dan dibantu nelayan di Aceh Selatan. (Faisal)

    BERBAGI