Beranda Olahraga Sambut 17 Agustus, KONI Agara Gelar Turnamen Olahraga

Sambut 17 Agustus, KONI Agara Gelar Turnamen Olahraga

BERBAGI
Wakil Ketua KONI Agara, Felux Subrianto, Senin (12/8/2019) membuka turnamen volly putra piala KONI di GOR Segenep Kutacane. (Foto/Ali Amran)

Kutacane (Waspada Aceh) – Untuk memotivasi semangat atlet dan pemuda dalam pencapaian prestasi olahraga, KONI Aceh Tenggara menggelar aneka turnamen dari berbagai cabang olahraga.

Ketua Harian KONI Aceh Tenggara, Ilham didampingi Sekretaris, Salahuddin kepada Waspada, Senin (12/8/2019) mengatakan, turnamen yang digelar KONI bersama pengurus cabang oLahraga di Aceh Tenggara, yakni catur, bulutangkis dan volly ball.

Untuk turnamen catur dan bulutangkis, dimulai hari Senin dan berakhir pada 17 Agustus 2019. Sedangkan untuk turnamen volly dilaksanakan usai peringatan 17 Agustus 2019, dan akan diikuti 16 Klub yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Aceh Tenggara.

Untuk catur yang digelar di sekretariat KONI Jalan Terminal Terpadu, peserta yang sudah mendaftar tercatat sebanyak 60 orang. Sedangkan turnamen bulutangkis yang pelaksanaannya dipusatkan di GOR Sepakat Segenep Kutacane, terdiri dari 30 orang pasangan ganda putra dan 8 orang tunggal putra.

Turnamen tiga cabang olahraga yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir serta bonus uang pembinaan tersebut, kata Ilham untuk menggairahkan dan memotivasi semangat dan kecintaan pemuda terhadap olahraga.

“Agar pengalaman atlet bertambah dan mental bertanding juga semakin meningkat. Perlu ditambah jam terbang atlet dari berbagai cabor yang dimulai dengan keikutsertaan turnamen setingkat lokal. Setelah itu baru melangkah pada level turnamen tingkat provinsi maupun pada level kejurda,” ujarnya.

“Kita tak ingin atlet yang kita kirimkan demam panggung karena minimnya pengalaman bertanding, kendati mereka sebenarnya berbakat,” lanjut Salahuddin. (b26)

BERBAGI