21 Ekor Sapi Diqurbankan di Masjid Raya Baiturahman

    BERBAGI
    Plt Gubernur Nova Iriansyah (tengah) menyerahkan sapi qurban untuk disembelih di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (11/08/2019). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh)- 21 Ekor sapi bantuan pejabat, SKPA dan beberapa lembaga, diantaranya dari Plt Gubernur Aceh, disembelih sebagai qurban di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Minggu (11/8/2019).

    Badan Pelaksana Hari Besar (BPHBI) Aceh menerima laporan bahwa ada 21 ekor sapi serta 9 ekor kambing yang dipotong sebagai hewan qurban di masjid kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

    Data itu di antaranya merupakan hewan qurban dari Plt Gubernur, Ketua DPR Aceh, Kapolda Aceh dan beberapa SKPA Pemerintah Aceh.

    Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum saling memaafkan dan melakukan kewajiban sebagaimana tuntunan Islam.

    “Bagi kita pemerintah, hikmah yang paling besar adalah menjalankan kewajiban sebagaimana yang telah diperintahkan,” kata Nova mengomentari hikmah dari Hari Raya Idul Adha.

    Keteladanan Pemimpin dalam Islam

    Ustadz H. Masrul Aidi, pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah Cot Keueng, Aceh Besar, yang putra dari Abu Madinah itu, dalam kutbah menyampaikan pentingnya masyarakat untuk meneladani pemimpin.

    Dia menyebutkan pemimpin adalah orang pilihan yang tentunya terpilih atas ketentuan Allah.

    “Rasulullah telah memberi perintah kepada umat untuk mengikuti pemimpin, meski pun itu dari kalangan budak,” kata Ustadz Masrul Aidi.

    Masrul Aidi menyebutkan, Rasulullah adalah sebaik-baiknya contoh bagi pemerintah. Karena itu dia berpesan agar pemimpin di Aceh memberikan perintah secara amanah dan menahan diri dari sikap serakah.

    “Rakyat mengikuti keteladanan anda. Jika anda serakah maka rakyat anda akan lebih serakah dari anda.” (B.01)

    BERBAGI