Beranda Aceh Bupati Aceh Selatan Kembali Mutasi Penjabat Eselon II, III dan IV

Bupati Aceh Selatan Kembali Mutasi Penjabat Eselon II, III dan IV

BERBAGI
Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melantik sejumlah penjabat esalon II, III, IV, di Gedung Agam, Tapaktuan, Kamis (8/8/2019).(Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, kembali melakukan mutasi dan rotasi 307 penjabat esalon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Aceh Selatan, di Gedung Agam, Tapaktuan, Kamis (8/8/2019).

Sebanyak 307 penjabat esalon yang dimutasi terdiri dari 14 esalon II, 106 esalon III, dan 187 esalon IV dilantik dan dilambil sumpah untuk mengisi jabatan baru oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran. Mutasi ini merupakan ketiga kalinya selama Azwir dan Tgk Amran menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mengatakan, pelantikan penjabat sebagai proses reformasi birokrasi yang terus dijalankan dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Pemerintahan Aceh Selatan. Perpindahan atau mutasi hal yang wajar untuk memperkaya pengalaman para penjabat PNS.

Selain itu, dia mengajak penjabat yang baru dilantik untuk berkomitmen mengembankan amanah jabatan dengan penuh tanggungjawab sebagai mana surat keputusan yang telah dibacakan.

“Kami harap penjabat yang baru dilantik mampu mengwujudkan efektivitas dan peningkatan kenerja di satuan kerja masing-masing. Kami berikan kesempatan 3 bulan. Jika tidak becus kami akan tinjau kembali,” tegasnya.

Dia mengutarakan, pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah. Jadikan sumpah yang telah diucapkan sebagai landasan berpijak, tidak melakukan tindakan tak sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

“Khusus bagi penjabat esalon II yang hari ini diberhentikan dari jabatannya, diberikan kesempatan untuk ikut seleksi terbuka sesuai dengan syarat dan ketentuan,” pungkansya.(Faisal)

BERBAGI