Beranda Entertainment Wali Kota Apresiasi Rahmi yang Ukir Prestasi di Level Nasional

Wali Kota Apresiasi Rahmi yang Ukir Prestasi di Level Nasional

BERBAGI
Rahmi asal Lampulo, Kecamatan Kuta Alam ini, telah berhasil tampil sebagai juara I ajang Islamic Nextgen Fest 2019 kategori Sound of Deen yang diadakan oleh Kementrian BUMN dan 32 BUMN. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Masih ingat dengan Rahmi Amalia? Juara III Idola Cilik tahun 2008 itu sekarang sudah tumbuh sebagai gadis cantik.

Seiring dengan bertambahnya usia, prestasinya juga terus meningkat lewat suara merdunya. Gadis asal Lampulo, Kecamatan Kuta Alam ini, telah berhasil tampil sebagai juara I ajang Islamic Nextgen Fest 2019 kategori Sound of Deen yang diadakan oleh Kementrian BUMN dan 32 BUMN. Event ini disiarkan salah satu stasiun televisi nasional pada 29 Juni lalu.

Atas prestasi itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan apresiasi kepada putri dari pasangan M Ali Bardan dan Nelvi ini.

Apresiasi itu disampaikan saat wali kota menerima kehadiran Rahmi di ruang kerjanya di Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Jumat (2/7/2019).

Kata wali kota, dengan prestasinya, Rahmi telah mampu mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh secara umum ke seluruh nusantara.

Aminullah mengaku bangga, dan dia berpesan kepada Rahmi agar dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Prestasi Rahmi membuat kita semua bangga. Bisa mengharumkan nama kota ini. Jangan cepat puas terus berkarya agar menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Banda Aceh,” pesan wali kota.

Sementara itu, Rahmi juga mengaku akan terus berusaha dan berkarya untuk mengharumkan nama Banda Aceh.

“InsyaAllah Pak Wali, Rahmi akan terus berkarya. Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Rahmi bisa membanggakan warga kota,” ujar gadis kelahiran 1996 ini.

Sebagaimana diketahui, Rahmi Amalia mulai dikenal di level nasional saat mengikuti ajang pencarian bakat pada tahun 2008.

Usai terkenal lewat Idola Cilik RCTI, gadis cantik yang memiliki suara merdu ini tidak berhenti mengukir presatsi.

Pada tahun 2012, Rahmi kembali menorehkan sejarah hidupnya dengan memborong dua medali emas dan satu perak pada ajang International Turkish Language and Culture Olympiade pada tahun 2012.(ria)

BERBAGI