Beranda Wisata & Travel 18 Kecamatan Semarakkan Festival Pesona Aceh Selatan

18 Kecamatan Semarakkan Festival Pesona Aceh Selatan

BERBAGI
Bupati Azwir, S.Sos menghadiri Festival Persona Aceh Selatan, Sabtu (27/7/2019) (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Karnaval adat dan budaya yang dikuti 18 kecamatan turut menyemarakkan Festival Pesona Aceh Selatan serta Jambore PKK tingkat kabupaten di Lapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (27/7/2019).

Peserta karnaval secara bergiliran menyajikan potensi wilayah masing-masing kepada Bupati Aceh Selatan H.Azwir, didampingi Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin para Asisten dan Kepala SKPK di tribun kehormatan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Teuku Zulhelmi, menyebutkan, budaya, adat istiadat dan peradapan adalah refleksi dari dinamika keseharian masyarakat.

Lanjutnya, kebudayaan mengandung keseluruhan pengertian dari nilai, norma, ilmu pengetahuan serta keseluruhan struktur sosial, religius termasuk juga masakan atau kuliner berbagai ragam dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Pemkab Aceh Selatan guna menggelar event Festival Pesona Aceh Selatan sekaligus Jambore PKK Tingkat Kabupaten.

“Dalam rangkaian acara tersebut turut disajikan masakan/kuliner khas Aceh Selatan yang dipadukan dengan budaya yang ada sehingga keberagaman ini dapat dirasakan semua masyarakat,” tutur Teuku Zulhelmi.

“Kami mengharapkan dukungan seluruh komponen masyarakat guna mengikuti dan menyukseskan event Festival Pesona Aceh Selatan ini, supaya destinasi dan kuliner khas Aceh Selatan dapat dikenal semua kalangan,” tutupnya.(Faisal)

BERBAGI