Beranda Olahraga Ratusan Rider Berpacu di Kota Naga Trail Edventure

Ratusan Rider Berpacu di Kota Naga Trail Edventure

BERBAGI
Wakil Bupati Aceh Selatan didampingi Kapolres serta Dandim 0107 melapas ratusan rider Kota Naga Trail Edventure, di RTH, Tapaktuan, Sabtu (20/7/2019).(Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Ratusan tim rider, Sabtu (20/7/2019) ikut Kota Naga Trail Edventure Enduro (Konata) sembari menjelajahi Wisata Tuan Tapa dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara dan HUT KNPI Aceh Selatan.

Perserta rider Kota Naga Trail Edventure Enduro (Konata) dilepas Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, didampingi Kapolres AKBP Dedy Sadsono, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Ketua KNPI Siska
Rajo Evi dan pejabat lainnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan.

Event Konata II yang diikuti ratusan perserta rider dari berbagai daerah maupun luar Aceh, yakni dari Provinsi Sumatra Utara, setelah start di RTH Tapaktuan, langsung menjelajah memasuki trek enduro.

Para peserta melintasi jalan raya Tapaktuan serta daerah bukit pegunungan Jambo Apha, Puncak Gemilang dan melewati sungai Aroya dan terus melaju ke dan lokasi wisata Pemandian Tingkat Tujuh. Setelah itu peserta kembali ke lokasi finish.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan, Siska Rajo Evi, mangatakan, kegiatan Konata II selain memperingati HUT Bhayangkara ke-73 dan HUT KNPI ke-46, juga sebagai ajang mempromosikan objek wisata daerah kepada para tamu.

“Para rider yang ikut dari berbagai daerah harus melewati jalur trabas yang sangat menantang. Pesarta juga bisa menikmati objek wisata di Aceh Selatan seperti air terjun Tingkat Tujuh yang dilalui,” katanya.

Para rider, jelas Siska Rajo Evi, akan melewati jalan raya dan 60 persen daerah bukit pegunungan dan juga berlumpur. Selajutnya peserta langsung melewati jalan negara untuk kembali ke titik finish.

“Jika dikalkulasikan seluruhnya rute yang ditempuh oleh peserta Konata II ini, sekitar 30 Km dengan memakan waktu sekitar 5 jam,” tutupnya.(Faisal)

BERBAGI