Beranda Aceh SDN I Lampoih Saka Kekurangan Guru PNS

SDN I Lampoih Saka Kekurangan Guru PNS

BERBAGI
Sebanyak 50 siswa baru SDN I Lampoih Saka menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari terhitung sejak. Senin (15/7/2019). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Sekolah Dasar (SD) Negeri I Lampoih Saka, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie, Aceh, kekurangan guru kelas.

Namun hal itu tidak membuat siswa/siswi di sekolah itu terlantar, meski ada sembilan kelas. SD inti ini juga dikenal bersih dan lengkap dengan fasilitas. Seperti mushala, toilet, lapangan olah raga, kantin sehat, perpustakaan dan halaman yang luas.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN I Lampoih Saka, Nana Rosita, Senin (15/7/2019) mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu kekurangan guru kelas berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak lima orang.

Saat ini, kata dia, jumlah guru sebanyak 13 orang, dan tujuh diantaranya berstatus tenaga honorer. Sedangkan guru PNS berjumlah lima orang. “ Artinya kami kekurangan guru PNS sebanyak lima orang,” jelasnya.

Kata dia, saat ini pihaknya sedang melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi 50 peserta didik baru. Kegiatan itu, ujar Nana Rosita, dilakukan selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 15-17 Juli 2019.

Menurut dia, sembilan ruang kelas yang ada di SDN I Lampoih Saka dimanfaatkan secara paralel. “ Pun begitu jam belajar di sekolah ini berlangsung normal. Dari pagi sampai siang,” katanya. (Muhammad Riza)

BERBAGI