Beranda Aceh Plt GUbernur Aceh: Tujuan Kita Sama, Mensejahterakan Rakyat

Plt GUbernur Aceh: Tujuan Kita Sama, Mensejahterakan Rakyat

BERBAGI
Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (Foto/Ist)

Bener Meriah (Waspada Aceh) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, pemerintah di semua tingkatan itu itu bukan Superman, bukan personil atau lembaga yang luput dari kesalahan. Semua kealpaan dan kesalahan harus kita perbaiki bersama-sama.

“Jangan saling menyerang. Tidak ada untungya kita membawa ego institusional kita, ego sektoral kita. Kesejahteraan rakyat adalah tujuan kita bersama, ketika kesejahteraan rakyat dapat kita raih, maka itu sukses kita bersama,” kata Nova Iriansyah.

Nova menyampaikan hal itu di hadapan para stakholder pemerintahan kabupatn/kota se-Aceh pada penutupan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (PIPMG) se-Aceh di Lapangan Umah Pitu Ruang kampong Bale Atu Kecamatan Bukit, Bener Meriah, Sabtu (13/7/2019).

Nova menjelaskan, apabila yang disebut pemerintahan terdiri dari pemerintah dan DPR. “Semua kita harus bertanggungjawab apabila kita gagal membawa kesejahteraan rakyat, minimal jangka menengah per 5 tahun,” sebut Nova.

Kata Nova, pemimpin itu datang dan pergi. Ada saatnya gubernur, bupati, dan walikota menjadi rakyat biasa kembali. Oleh karenya yang terpenting tetap menjaga silaturahim, menjaga bahasa, menjaga narasi, tidak menyebutkan diksi-diksi yang melanggar etika, dan mari saling menghargai.

“Semua keberhasilan adalah saham dan andil kita semua. Sebaliknya bila gagal maka semua harus bertanggungjawab,” demikian Nova. (Ria/i)

BERBAGI