Beranda Aceh Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut Lepas

Warga Aceh Barat Ditemukan Meninggal di Laut Lepas

BERBAGI
Petugas SAR Pos Meulaboh sedang mengevakuasi seorang jenazah di laut lepas, Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (13/7/2019). (Foto/Ist)

Aceh Barat (Waspada Aceh) – Mansurdin, 60, seorang warga Jalan Samudera, Desa Ujong Kalak, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di laut berjarak sekitar 6 km dari daratan setempat, Sabtu (13/7/2019).

Saat ditemukan nelayan, korban dalam kondisi mengenaskan dan mengapung di atas air.

Koordinator SAR Pos Meulaboh, Dwi Hetno kepada wartawan di Meulaboh, Sabtu siang mengatakan, jenazah korban sudah dievakuasi dari laut dan diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Korban Mansurdin sebelumnya dikabarkan menghilang dari rumah pada Kamis (11/7/2019) berdasarkan laporan anggota keluarganya. Dia meninggalkan rumah seorang diri mengenakan pakaian kaos dan celana pendek.

Proses evakuasi terhadap korban diakui berjalan lancar, setelah pihaknya bersama Pol Airud Polres Aceh Barat turut membantu evakuasi terhadap jenazah.

Usai dilakukan pembersihan di ruang jenazah, pihaknya menyerahkan jasad Mansurdin kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kompleks pemakaman umum di Meulaboh.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mengevakuasi jasad korban, termasuk nelayan yang telah membantu melaporkan temuan jenazah di laut,” kata Dwi Hetno. (Rizki Munandar)

BERBAGI