Beranda Tausiah Pasutri Asal Pekanbaru Memeluk Islam di Aceh Selatan

Pasutri Asal Pekanbaru Memeluk Islam di Aceh Selatan

BERBAGI
Ustadz Trumon Timur Ginot Muhammad Dalwi membimbing pasutri Ali Akbar dan Siti Rahma mengucapkan dua kalimah syahadat, Jumat (12/7/2019), (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Pekanbaru, Provisi Riau, berikrar memeluk agama Islam setelah prosesi pensyahadatan di Masjid Annur Desa Pinto Rimba, Trumon Timur, Aceh Selatan, Jum’at sore (12/7/2019).

Pasutri yang masuk Islam itu adalah Supirman Lase, 25, Feniman Ndrulu, 23, berganti nama menjadi Ali Akbar dan Siti Rahma menyandang nama muslimah, Khatimah. Mereka kini tinggal di Desa Pinto Rimba, Trumon Timur, sebagai karyawan koperasi keliling.

Prosesi persyahadatan langsung dipimpin ustadz Trumon Timur Ginot Muhammad Dalwi, disaksikan oleh Sekretaris Kecamtan setempat T. Irwan, dan Plt Keuchik Pinto Rimba, Hamada, serta puluhan warga desa setempat.

Berita lainnya: Warga asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

Sekretaris Kecamatan Trumon Timur, T. Irwan, mengatakan pasutri ini memeluk agama Islam atas keinginkan diri sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun. Dia mengingatkan kepada pasutri tidak perlu minder dengan orang di sekitar yang tumbuh besar dalam agama Islam.

“Mulai sekarang beradaptasilah dengan lingkungan, tunaikan segala sesuatu yang diwajibkan dalam Islam seperti membaca Al Quran dan shalat lima waktu,” katanya.

Selain itu, dia meminta warga di sekitar untuk memberikan perhatian kepada mereka dan membantunya memberikan pengetahuan agama Islam.

“Selaku Muslim kita mengucapkan suka cita dan bersyukur, karena kita bertambah saudara seiman semoga istiqamah,” pintanya.(Faisal)

BERBAGI