Beranda Olahraga Ini Dia “Pendekar” Kesatria Nusantara Aceh Tamiang Lolos ke Tingkat Nasional

Ini Dia “Pendekar” Kesatria Nusantara Aceh Tamiang Lolos ke Tingkat Nasional

BERBAGI
Amoy Cheung bersama Muhammad Farhan dan Rizka Sriwulandari Putri. (Foto/Ist)

Kualasimpang (Waspada Aceh) – Ini dia “pendekar silat” dari Perguruan Kesatria Nusantara Kabupaten Aceh Tamiang yang berhasil meraih medali emas di ajang O2SN Tingkat Provinsi Aceh dan selanjutnya akan mewakili Aceh ke O2SN Tingkat Nasional.

Mereka adalah Dafa Hilfansyah, kelas V SDN Perdamaian, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang untuk katagori seni tunggal putra dan Yuwanda Erlita, kelas V SDN Suka Makmur II Kec.Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Rencananya kedua “pendekar” ini akan mewakili Provinsi Aceh, pada tanggal 25-31 Agustus 2019 mengikuti O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) di Semarang (Jawa Tengah).

Amoy Cheung bersama Dafa Hilfansyah dan Yuswanda Erlita. (Foto/Ist)

Menurut pelatih Perguruan Kesatria Nusantara Aceh Tamiang, Agusniarty yang biasa disapa Amoy, dan pengurus Kesatria Nusantara setempat, Leha, anak didik mereka berhasil meraih medali emas pada event O2SN Tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh 8-11 Juli 2019.

Selain itu, sebut Amoy, Muhammad Farhan, kelas XII SMAN I Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, juga meraih medali emas untuk katagori tanding seni tunggal putra. Juga seorang anak dari Seumantok, Karang Baru, Aceh Tamiang, Rizka Sriwulandari Putri, yang kini bersekolah di SMAN 9 Banda Aceh, juga mempersembahkan medali emas untuk katagori tanding klas c.

Selain itu, Rena Putriana dari Perguruan Silat Songo Dungo Aceh Tamiang, yang bersekolah di SMAN Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, meraih medali emas untuk klas C putri.

“Kami berharap mereka nanti bermain maksimal di Tingkat Nasional untuk mempersembahkan medali bagi kontingen Provinsi Aceh di Semarang,” begitu harapan dari sang pelatih, Agusniarty alias Amoy Cheung melalui pesan WA kepada Waspada. (Muhammad Hanafiah)

BERBAGI