Beranda Wisata & Travel Darwati Takjub Keindahan Wisata Air Terjun Tangga 1000

Darwati Takjub Keindahan Wisata Air Terjun Tangga 1000

BERBAGI
Darwati A Gani, Istri Gubernur Aceh non-aktif, Irwandi Yusuf, bersama rombongan Komunitas Wisata Tuantapa ketika mengunjungi loaksi air terjun Tangga 1000, Rabu (10/7/2019). (Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Objek wisata air terjun Tangga 1000 yang letaknya tersembunyi di Desa Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan, membuat Darwati A Gani–istri Gubernur Aceh non aktif–merasa takjub setelah melihat keindahannya.

Istri Irwandi Yusuf ini bersama rombongan Komunitas Wisata Tuantapa saat sampai di loaksi air terjun, Rabu (10/7/2019), mengaku terpesona dan takjub melihat keindahan “surga” tersembunyi, yakni air terjun Tangga 1000 tersebut.

“Selama ini saya hanya tahu air terjun Tangga 1000 lewat postingan video dan foto di media sosial. Tenyata sangat luar biasa indahnya. Hanya saja akses kesana masih sangat sulit,” kata calon anggota legislatif dari PNA ini.

Darwati A Gani juga sempat mengunjungi destinasi wisata tempat penangkaran gajah jinak (CRU Trumon), Aceh Selatan. (Foto/Ist)

Darwati mengatakan, semestinya potensi wisata seperti itu dimanfaatkan oleh pemerintah Aceh Selatan maupun Provinsi Aceh untuk meningkatkan kunjungan wisatawan luar serta wisatawan lokal.

“Pemerintah dan kita semua harus sama-sama memikirkan, bagaimana caranya Aceh punya tempat wisata yang cukup indah dan wajib untuk dikunjungi,” jelasnya.

Sebelumnya, Darwati juga sempat mengunjungi destinasi wisata tempat penangkaran gajah jinak (CRU Trumon). Dia mengetahui di Aceh Selatan ada CRU selain di Kabupaten Bener Meriah, Sampoiniet dan Aceh Barat.

“Saya akan promosikan wisata ini ke daerah lain, bahwa Aceh Selatan juga punya CRU. Harapan saya CRU ini lebih dimanfaatkan, tidak hanya untuk menghalau gajah liar, tetapi juga sebagai tempat pariwisata,” ujarnya.

Sementara Ketua Komunitas wisata Tuantapa, Muchsin yang ikut mendampingi Darwati berharap, kedepan spot wisata yang ada di Aceh Selatan mendapat perhatian dari pihak Pemerintah Provinsi Aceh.

“Terutama dalam pembenahan infrastruktur penunjang seperti jalan menuju ke air terjun Tangga 1000 dan objek wisata lainnya. Kami juga ucapakan terima kasih kepada ibu Darwati dan rombongan yang sudah mengunjungi Aceh Selatan,” ujarnya. (Faisal)

BERBAGI