Beranda Sumut Gojek Gelar BBM di Medan dengan Mitra Driver

Gojek Gelar BBM di Medan dengan Mitra Driver

BERBAGI
Gojek Indonesia menggelar Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Medan bersama para mitra driver, Senin (8/7/2019). (Foto/Ist)

Medan–Gojek Indonesia menggelar Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Medan bersama para mitra driver, Senin (8/7/2019). BBM digelar sebagai bentuk pengembangan skill dan pengetahuan para mitra sekaligus pengelolaan keuangan.

“Mitra driver merupakan garda terdepan pelayanan Gojek sekaligus bagian penting dalam ekosistem. Kami sangat menghargai perjuangan mitra driver kami. Setiap hari mereka mengabdi dan bekerja keras untuk kesejahteraan keluarganya.”

“Melalui BBM kali ini kami memfasilitasi pelatihan agar mitra Gojek terampil mengelola keuangan sehingga semakin mapan dan aman secara finansial,” kata Regional Corporate Affairs Manager Gojek untuk Sumatera, Dian Lumban Toruan.

Dian mengatakan, ada dua jenis pelatihan BBM, yaitu pelatihan Pengembangan Layanan Prima dengan Pelatihan Bahasa Inggris, P3K dan Anti Kekerasan Seksual, serta Pengembangan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Wirausaha dan Pengelolaan Keuangan.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta pada November 2018 dan kembali digelar karena tingginya permintaan dari mitra.

Kali ini BBM akan hadir bersama Jouska Indonesia dengan membawakan materi pengelolaan keuangan yang telah dirancang khusus agar sesuai dengan kondisi keseharian mitra Gojek di Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Makassar.

“Mendapatkan kesempatan untuk berbagi ilmu mengenai pengelolaan keuangan bagi para mitra Gojek memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Apalagi, Jouska Indonesia memiliki visi untuk meningkatkan literasi finansial masyarakat Indonesia.”

“Peran mitra Gojek dalam membuat hidup kita menjadi lebih mudah patutlah diapresiasi dengan membantu membuat hidup mereka menjadi lebih sejahtera. Salah satunya adalah dengan meningkatkan literasi keuangan untuk para mitra,” ujarnya.

Materi yang dibawakan oleh Jouska Indonesia dalam pelatihan BBM juga diintegrasikan dengan program Gojek Swadaya agar mitra dapat semakin mudah mengelola keuangan dengan baik. Melalui program Gojek Swadaya, Gojek bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional dan produk asuransi terjangkau.

“Inisiatif Gojek untuk mitra drivernya ini tak hanya bisa meningkatkan taraf hidup para mitra, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarganya. Apalagi selain BBM, Gojek memiliki program Gojek Swadaya, di mana mitra driver bisa langsung memilih kebutuhan finansial yang sesuai,” ungkapnya.

Dengan rencana pengembangan ini, Dian berharap agar program BBM dapat menjangkau dan menaikkelaskan lebih banyak mitra driver dari Sabang sampai Merauke.

“Kami mengajak mitra GOJEK untuk gali ilmu baru dalam program BBM sehingga teman-teman mitra makin sejahtera,” tegas Dian.(sulaiman achmad)

BERBAGI