Beranda Wisata & Travel Relawan Asal Malaysia Bersihkan Pantai di Aceh

Relawan Asal Malaysia Bersihkan Pantai di Aceh

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Empat relawan dari negeri jiran Malaysia melakukan aksi bersih pantai di Aceh Besar, yakni di pantai Lhokme dan Babah Dua, Lhoknga, Jumat (5/7/2019).

Kempat orang relawan yaitu dari Volunteering Trip Malaysia (VTM) dan Malaysia Outreach Volunteer Experience (MOVE), Mohd Khairul Zhafran Bin Abdul Wahid (President of VTM), Nur Ayuni Binti Mazlan (VTM), Syed Zainal Abidin Bin Jamallulail (President of MOVE) dan Muhammad Syukri Bin Abd Hakim (relawan Malaysia).

Selain relawan dari Malaysia, program itu juga melibatkan komunitas dari Aceh, yaitu Kaki Lasak diwakili Akmal dan Yaser, Earth Hour Aceh oleh Nuratul Faizah cs, serta Persatuan Kebangsaan Pelajar-pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI) Cabang Aceh.

Nur Ayuni sebagai ketua delegasi mengatakan bahwa program “Save The Beach Aceh” dilakukan bersama untuk membersihkan pantai Aceh.

“VTM sendiri adalah sebuah lembaga berkedudukan di Malaysia yang menampung para relawan untuk menjalankan misi bantuan ke luar negara. Salah satu negara yang menjadi tujuan para relawan adalah Indonesia. Aceh sendiri merupakan lokasi pertama diselenggarakannya misi Save the Beach VTM ini,” kata Nur Ayuni.

Dia mengharapkan dengan adanya program itu akan menumbuhkan inspirasi dan kesadaran anak-anak muda Aceh, tentang pentingnya menjaga ekosistem bumi.

“Kita mengajak semua pihak untuk melindungi dan melestarikan lingkungan kita. Karena jika bukan kita siapa lagi, jika bukan sekarang, kapan lagi,” tutup Nur Ayuni. (ria)

BERBAGI