Beranda Sumut Hati-Hati, Ada Jalan Amblas di HM Yamin Medan

Hati-Hati, Ada Jalan Amblas di HM Yamin Medan

BERBAGI
Ruas jalan HM.Yamin Medan, yang amblas, persisnya di sekitar depan Masjid Perjuangan 45, sewaktu-waktu dapat membahayakan pengguna jalan. (Foto/Ist)

Medan–Masyarakat Kota Medan diminta waspada ketika melintas di Jalan HM Yamin Medan, persisnya di depan Masjid 45 Medan. Hari ini Kamis (4/7/2019), ruas jalan aspal tersebut ablas cukup dalam, berdiameter sekitar 2 meter.

Pantauan waspadaaceh.com, jalan aspal yang amblas diduga akibat adanya pipa tua milik PDAM yang sudah kropos. Ruas jalan itu tiba-tiba saja amblas.

Akibat amblasnya ruas jalan tersebut, setidaknya terjadi kemacetan lalu lintas di sekitar. Karena lokasinya di persimpangan lima yang menghubungkan Jalan Tirto, Jalan GB Josua, Jalan Perintis Kemerdekaan (arah Indosat) serta persimpangan dua terhubung antara Jalan HM Yamin.

Di persimpangan Jalan Tirto sendiri terdapat kantor PDAM Tirtanadi. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak PDAM Tirtanadi.

Kabid Jalan Dinas PU Medan, Mukhyar menuturkan bahwa jalan yang longsor di Jalan HM Yamin karena pipa pecah.

“Pipa limbah pecah, rusak, makanya jalannya jadi berlubang seperti itu,” ujarnya. Dia mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintas kawasan itu.

Mukhyar mengatakan perbaikan jalan rusak itu tidak dapat dilakukan oleh Dinas PU Medan secara keseluruhan.

“Tirtnadi dulu yang timbun dan perbaiki pipanya. Setelah itu, baru jalan yang rusak kami perbaiki,” jelasnya.(sulaiman achmad)

BERBAGI