Beranda Tausiah 55 Jamaah Calon Haji Aceh Jaya Ikut Manasik

55 Jamaah Calon Haji Aceh Jaya Ikut Manasik

BERBAGI
Sedikitnya 55 jamaah calon haji Aceh Jaya sedang mengikuti manasik, Rabu (3/7/2019) (Foto/Ist).

Calang (Waspada Aceh) – Sedikitnya 55 jamaah calon haji Kabupaten Aceh Jaya tahun 2019 mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Masjid Agung Jabal Rahmah Calang, Rabu (3/7/2019).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, Samsul Bahri, kepada waspadaaceh.com menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan acara adalah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang regulasi menyangkut penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. Selain itu juga mengembleng kesiapan fisik serta kesehatan jasmani calon jamaah haji, teranya.

Pada tahun 2019, lanjutnya, Kabupaten Aceh Jaya akan memberangkatkan sebanyak 55 jamaah.

“18 jamaah dari Kecamatan Teunom, 3 jamaah dari Panga, 14 dari Krueng Sabee, 6 Jamaah dari Sampoiniet, 3 jamaah dari Darul Hikmah, 3 Jamaah dari Jaya dan 8 dari Kecamatan Indra Jaya,” terangnya.

Sementara, Tgk Yusri S, Wakil Bupati Aceh Jaya yang turut membuka acara tersebut menyampaikan, dia menyambut baik terlaksananya acara manasik haji.

“Semoga dengan adanya acara tersebut mampu memberikan pemahaman kepada calon jamaah terhadap tata cara melaksanakan ibadah haji,” harapnya. (zammil).

BERBAGI