Beranda Tausiah Abusyik Yakin MTQ Aceh Ke 34 di Pidie Berlangsung Sukses

Abusyik Yakin MTQ Aceh Ke 34 di Pidie Berlangsung Sukses

BERBAGI
Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik mengimbau seluruh masyarakat Pidie dapat mendukung pelaksanaan MTQ Aceh ke 34 di Sigli, Kabupaten Pidie, pada September 2019. (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Roni Ahmad alias Abusyik mengungkapkan rasa optimis, pelaksanaan MTQ Aceh ke 34 di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, dapat berjalan sukses.

“Kendati saat ini, masih ditemui kekurangan dalam persiapan event tersebut, tetapi semua kekurangan itu, terus diperbaiki,” kata bupati saat menerima Waspada di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Begitupun pihaknya terus menggenjot pembangunan fasilitas dalam persiapan menjadi tuan rumah MTQ Aceh ke 34 yang akan dilaksanakan pada September 2019.

“Saya sering melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Tiga hari yang lalu saya tanya lagi, mereka mengatakan siap mempertanggungjawabkan sesuai tupoksinya masing-masing,” kata bupati.

“Sampai harinya nanti semua program provinsi, terkait dengan persiapan dan pelaksanaan MTQ, dapat berjalan sukses sampai selesai. Insyaallah dan mudah-mudahan semua program yang dilaksanakan di Pidie dapat sukses dan tidak ada hambatan apapun,” lanjut Roni Ahmad.

Bupati Roni mengharapkan dukungan penuh semua elemen masyarakat Pidie terutama dalam menyambut ramainya tamu yang datang ke kota Sigli.

“Paling utama adalah dukungan dari masyarakat kita. Dan kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat dalam menyambut kehadiran tamu-tamu MTQ nantinya,” katanya lagi.

Abusyik mengingatkan semua panitia dapat mempersiapkan dengan matang segala sesuatu yang dimulai dari pembukaan hingga penutupan MTQ Aceh ke 34 nantinya.

Selain itu dia mengatakan dalam pelaksanaan MTQ ini pihaknya bertekad untuk selalu memberdayakan kafilah asli putra daerah, tidak impor dari daerah lain.

Abusyik mengungkapkan, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama rombongan akan berkunjung ke Sigli, Rabu (3/7/2019). Kunjungan Plt Gubernur dalam rangka meninjau langsung beberapa lokasi pembangunan dalam persiapan MTQ Aceh. (b10)

BERBAGI