Beranda Inforial Pemerintah Aceh Aceh Dipercaya Jadi Ikon INACRAFT 2020

Aceh Dipercaya Jadi Ikon INACRAFT 2020

BERBAGI
Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati, menghadiri undangan rapat persiapan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2020) di Gedung Mediatama Binakreasi, Balai Pustaka Timur, Jakarta, Senin (1/7/2019). (Foto/Ist)

Jakarta (Waspada Aceh) – Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati, menghadiri undangan rapat persiapan International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2020) di Gedung Mediatama Binakreasi, Balai Pustaka Timur, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Pameran INACRAFT tersebut nantinya akan menampilkan Provinsi Aceh sebagai ikon pameran. INACRAFT adalah ajang bergengsi produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Dalam rapat itu, Aceh juga mengusulkan beberapa negara untuk menjadi negara kehormata seperti Belanda, Jepang, Turki, dan Samarkand karena punya hubungan dan berbagai kerjasama yang berjalan hingga saat ini.

“Ini adalah kali ke-22 kegiatan itu dilangsungkan dan Aceh dipercaya untuk menjadi ikon acara tersebut dan akan berlangsung selama lima hari, sejak 15-19 April 2020 mendatang di Jakarta Convention Center,” kata Dyah, yang juga Istri Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, pada kesempatan itu mengatakan, Aceh diharapkan mampu mengambil peluang untuk mempromosikan kepada pengunjung, baik dari Indonesia sendiri mau pun dari dunia internasional. (Ria)

BERBAGI