Beranda Olahraga Ketua Pemprov Catur Aceh Berharap Clarisa Tampil Optimal di Kejuaraan Asia

Ketua Pemprov Catur Aceh Berharap Clarisa Tampil Optimal di Kejuaraan Asia

BERBAGI
Pecatur putri Aceh, Clarisa Sabila, dipastikan terjun dalam event bergengsi sekala internasional “The Asian Juniors Chess Champhionship 2019” di Solo, Jawa Tengah, 30 Juni - 9 Juli 2019. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pecatur putri Aceh, Clarisa Sabila, dipastikan terjun dalam event bergengsi sekala internasional “The Asian Juniors Chess Champhionship 2019” di Solo, Jawa Tengah, 30 Juni – 9 Juli 2019.

Keikutsertaan pecatur peraih medali perak kelompok umur putri di Kejurnas 2019 Banda Aceh ini mendapat dukungan penuh dari KONI Aceh maupun Pengprov Percasi Aceh.

“Memenuhi undangan khusus PB Percasi Pusat, Minggu pagi ini Clarisa sudah diberangkatkan menuju Solo. Kita berharap ia nantinya mampu memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia, khususnya Aceh,” kata Ketua Pengprov Percasi Aceh, Aldin NL, Sabtu (29/6/2019).

Lanjut Aldin, tampilnya Clarisa di Solo juga diharap bisa menambah jam terbang bertanding. Menimba ilmu  dan menguji kemampuan guna menghadapi berbagai event penting berikutnya, kata Aldin.

“Sebagaimana kita ketahui, Clarisa juga saat ini sedang dipersiapkan menghadapi Pra PON 2019 di Sumut. Dia akan tampil mewakili Aceh bersama Anisa, atlet putri lainnya asal Aceh Barat Daya. Mereka berdua saat ini sudah mengikuti pelatihan daerah yang diagendakan KONI Aceh.”

“Tentunya, harapan kita lainnya, dengan adanya kesempatan emas yang diberikan PB Percasi Pusat dengan mengundang salah satu pecatur putri terbaik  dari Aceh ini, supaya dapat dimaksimalkan guna meraih prestasi membanggakan,” lanjut Aldin yang juga menjawbat Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Clarissa Sabila merupakan satu dari tujuh pecatur putri se Nusantara yang diundang PB Percasi sebagai duta Indonesia yang berpartisifasi di event  junior tingkat Asia di Solo, Jawa Tengah.

“Menuju Solo, Clarisa juga turut didampingi Irwandi MN yang saat ini dipercaya Pengprov Percasi sebagai pelatih catur tim putri Pra PON Aceh,” tutup Aldin, seraya meminta do’a dan dukungan masyarakat Aceh untuk suksesnya Clarissa di ajang tersebut. (Ria)

BERBAGI