Beranda Wisata & Travel Pemerintah Aceh Jaya Sambut Baik Sosialisasi Wisata Halal oleh Disbudpar Aceh

Pemerintah Aceh Jaya Sambut Baik Sosialisasi Wisata Halal oleh Disbudpar Aceh

BERBAGI
Ismail, Plt Kepala Bidang Pengembangan Usaha Wisata dan Kelembagaan membacakan sambutan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh pada pembukaan kegiatan sosialisasi wisata halal di lantai III Aula Sekdakab, Rabu, (26/6/2019).( Foto/zammil).

Aceh Jaya (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melaksanakan sosialisasi Wisata Halal dengan melibatkan pelaku wisata dan pemuka masyarakat Aceh Jaya, berlangsung di lantai III Aula Sekdakab Aceh Jaya, Rabu (26/6/2019).

“Aceh Jaya memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa dan memungkinkan untuk dikembangkan. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai langkah penerapan wisata halal di kabupaten ini,” tutur Ismail, Plt Kepala Bidang Pengembangan Usaha Wisata dan Kelembagaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kepada waspadaaceh.com, usai membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Ismail kembali menuturkan, mereka sudah mengunjungi beberapa kabupaten lain, dalam rangka melihat potensi wisata dan kesiapan penerapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang telah dicanangkan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Kedepan, kami akan mengunjungi Aceh Singkil dan itu juga dalam agenda yang sama. Selepas itu, kami akan kembali mengunjungi Aceh Jaya untuk melihat potensi wisata dan penerapan KEK. Tentu dengan harapan, Pemerintah Aceh Jaya dapat menyambut kegiatan tersebut,” Imbuh Ismail

Bupati Aceh Jaya dalam sambutannya dibacakan Asisten I, Ichwan,  menyampaikan, pemerintah Aceh Jaya menyambut baik pelaksanaan kegiatan Dinas Kebudayaan dan Pariwisatan Aceh.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan sosialisasi wisata halal,” tutur Ichwan.

Perlu disampaikan, lanjutnya, di Aceh Jaya, dari puncak Gunung Geurutee hingga Rantoe Kayee Lhoen, dimungkinkan menjadi destinasi karena didukung oleh bermacam spot wisata.

“Dengan pelaksaan kegiatan ini, kami berharap, lahir sebuah kesadaran bersama dalam membangun wisata halal di Aceh Jaya,” tuturnya. (Zammil)

BERBAGI