Beranda Entertainment Prof Yusni Sabi Akan Sampaikan Orasi Budaya

Prof Yusni Sabi Akan Sampaikan Orasi Budaya

BERBAGI
Prof. Dr. Yusni Sabi. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Prof. Dr. Yusni Sabi dijadwal akan menyampaikan orasi budaya pada acara Halal bi Halal Seniman Aceh di panggung terbuka Taman Budaya, Jalan Teuku Umar, Banda Aceh, Sabtu malam (22/6/2019).

Sarjev, ahli panggung, kepada media mengatakan, Prof. Yusni Sabi akan menyampaikan pidato kebudayaan dalam konteks kekinian Aceh.

“Kita harap Pak Prof akan mencerahkan kita semua, dalam menyampaikan pidatonya,” kata Sarjev di Taman Budaya, Jumat (21/6/2019).

Dijelaskannnya, penyampaian pidato kebudayaan setelah tim mengkaji secara mendalam untuk beberapa nama lainnya, seperti H. Sjamsul Kahar.

“Namun Alhamdulillah Pak Prof bersedia, Pak Sjamsul belum bersedia dan menyetujui Pak Prof,” jelas Sarjev, didampingi bagian acara Rahmad Sanjaya.

Halal bi Halal Seniman Aceh digelar Majelis Seniman Aceh (MaSA) dan rencananya turut menghadirkan seniman Aceh sperti Rafly Kande, Joel Pase, penyair Meulaboh, Rosni Idham dan Lain-lain.

Udin Pelor

Sementara itu seniman yang terkenal dengan cagok dan suara tembakan ala koboi, Udin Pelor, juga siap menghentak panggung pada acara Halal bi Halal Seniman Aceh di Taman Budaya, Jalan Teuku Umar, Banda Aceh.

Udin Pelor, saat diwawancarai media di rumahnya, kawasan Peuniti, Banda Aceh, Jumat (21/6/2019), menghimbau agar segenap seniman Aceh menyediakan waktu bersama untuk hadir menyukseskan acara tersebut.

Gaya eksentrik Udin Pelor di panggung Taman Budaya selalu memukau. Meskipun tak lagi muda, seniman yang juga salah satu aktor dalam film nasional, Cut Nyak Dhien tersebut mendukung penuh penyelenggaraan acara yang digagas kalangan seniman tersebut. (akbar).

BERBAGI