Beranda Aceh 164 Mahasiswa Syariah STAIN Meulaboh Dapat Pembekalan

164 Mahasiswa Syariah STAIN Meulaboh Dapat Pembekalan

BERBAGI

Meulaboh (Waspada Aceh) – Sedikitnya 164 mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, mendapat pembekalan selama satu hari penuh, pada Selasa (18/6/2019) di kampus STAIN.

Pembekalan itu untuk persiapan para mahasiswa melakukan praktek lapangan selama dua bulan, pada kantor pemerintahan dan kantor Bank Syariah yang ada di Kabupaten Aceh Barat.

Dalam sambutan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, mengatakan, tantangan mahasiswa kedepan makin komplek, terutama terkait ketersediaan lapangan kerja di era industri 4,0.

Sumber daya manusia itu sangat dominan dalam mengelola semua bentuk kegiatan dalam sebuah organisasi dan perusahaan. Mahasiswa harus mempunyai dua skill sebagai kemapuan untuk bersaing, berupa hart skill dan soft skill. Kemampuan inilah nanti yang akan menjadikan mahasiswa berhasil dalam praktek lapangan.

Sementara menurut Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Muhsinuddin, mahasiswa sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan praktek lapangan, selama dua bulan penuh diberikan pembekalan dan materi selama satu hari di kampus.

Sebagai pemateri adalah Pimpinan Bank Danamon Meulaboh Yulia Isny, dengan topik “Kemampuan Persaingan Mahasiswa dalam Menghadapi Dunia Kerja Perbangkan dalam Menghadapi di era Melinial”.

Juga pemateri dari Ketua Mahkamah Syari’ah Kabupaten Aceh Barat dengan topik, “Tantangan dan Peluang Kerja Sarjana Hukum Islam kedepan” serta pemateri lain Syaibatul Hamdy, Ketua Program Studi Hukum Pidana Islam STAIN Meulaboh dengan topik, “Kebijakan Perguruan Tinggi untuk Meningkatkan Kemampuan Intektualitas mahasiswa.” (Ria)

BERBAGI