Tornado Terjang Aceh Utara, Belasan Rumah Ambruk

    BERBAGI
    Rumah milik Muslim, 29, warga Gampong Cot Paya, Kecamatan Baktya Barat rusak berat akibat ditimpa pohon kelapa, yang tumbang akibat diterjang angin topan tornado, Senin (10/6/2019). (Foto/maimun asnawi)

    Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Akibat diterjang angin tornado, belasan rumah di empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara ambruk pada Senin (10/6/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah, saat dikonfirmasi Waspada, Selasa (11/6/2019), membenarkan ada belasan rumah yang menjadi korban terjangan angin tornado di Kabupaten Aceh Utara.

    Belasan rumah tersebut berada di empat kecamatan, yaitu Kecamatan Seunuddon 10 unit rumah, Tanah Jambo Aye 1 unit, Baktya Barat 11 unit dan Kecamatan Simpang Kramat yang jumlahnya di atas 10 unit.

    ā€œPetugas masih melakukan pendataan di lapangan. Intinya hingga saat ini, petugas masih bekerja keras untuk mendata,ā€ sebut Amir Hamzah menjawab Waspada.

    Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati, mengingat cuaca sedang tidak baik. Himbauan juga disampaikan kepada para nelayan untuk ekstra hati-hati saat mencari nafkah di laut lepas.

    Mariam, salah seorang korban di Kecamatan Seunuddon menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat sedang hujan, tidak lama kemudian datang angin kencang hingga menyebabkan rumahnya rusak. (b18).

    BERBAGI