Beranda Aceh Aceh Jaya Salurkan Beasiswa Berprestasi

Aceh Jaya Salurkan Beasiswa Berprestasi

BERBAGI
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi Jumat (24/5/2019) (Foto/Zammil).

Calang (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S serta unsur Forkopimda menghadiri penyerahan beasiswa kepada 243 siswa berprestai tingkat SD/Mi dan SMP/Mtsn yang berlangsung di Aula Sekdakab setempat, Jumat (24/5/2019).

“Pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi merupakan program dari Pemerintah Aceh Jaya yang sudah tercantum dalam program Gerbang Raja Sejati. Selain beasiswa Aceh Jaya cerdas, kita juga memberika beasiswa berprestasi dalam bentuk tabungan sebagaimana kita serahkan pada hari ini,” tutur Irfan TB kepada waspadaaceh.com.
Sejauh ini, lanjut Irfan, harapan dari penyerahan dan penerimaan beasiswa dapat menjadi sebuah motivasi bagi anak-anak agar terus belajar dalam menggapai prestasi.
Nantinya bagi yang sudah meraih prestasi akan terus giat belajar untuk mempertahankannya dan bagi yang belum, juga akan terus terpacu untuk meraih prestasi sehingga akan berpengaruh bagi peningkatan SDM mulai di usia dini,” pungkas Irfan.
Informasi yang berhasil dihimpun waspadaaceh.com, penerima beasiswa berprestasi pada jenjang SD/MI berjumlah sebanyak 162 siswa-dengan nominal Peringkat I mendapatkan sebesar Rp1,9 juta, peringkat II Rp1,8 juta dan peringkat III sebesar Rp1,7 juta.
Sedangkan jumlah penerima tingkat SMP/Mts sebanyak 81 orang dengan nominal peringkat I sebesar Rp2 juta, peringkat II, Rp1,9 juta dan peringkat III sebesar Rp1,8 juta. (zammil).
BERBAGI