Beranda Aceh IDI Pidie Adakan “Koh Lolo” Masal dan Santuni Anak Yatim

IDI Pidie Adakan “Koh Lolo” Masal dan Santuni Anak Yatim

BERBAGI
Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pidie, dipimpin dr Arika Husna Yanyi Aboebakar, SpOG foto bersama anak yatim, Sabtu (18/5/2019). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang, Kabupaten Pidie, laksanakan kegiatan Koh Lolo (sunat Rasul-red) dan menyantuni anak yatim di Puskesmas, Kecamatan Mutiara Timur, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan bakti sosial berupa sunat masal dan memberi santunan anak yatim, yang diprakarsai IDI Pidie ini mendapat sambutan baik dari masyarakat di daerah itu. Bahkan jumlah peserta yang sebelumnya diperkirakan 70 anak, pada saat acara dilaksanakan jumlahnya bertambah menjadi 100 orang.

Ketua IDI Kabupaten Pidie, dr Arika Husna Yanti Aboebakar, SpOG mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa sunat massal dan santunan anak yatim akan menjadi agenda tahunan IDI Pidie setiap bulan Ramadhan.

“Ini rencanakan akan dilakukan setiap tahunnya dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah. Dalam kegiatan ini nantinya kita akan mengkhitan anak-anak dari keluarga kurang mampu, dan memberi santunan bagi anak yatim yang merupakan sumbangsih dari para dokter anggota IDI Cabang Pidie,” kata dr Arika.

dr Arika menjelaskan banyak manfaat dari sunat Rasul atau Koh Lolo. Diantaranya kata dia upaya menjaga kesehatan reproduksi anak juga untuk mengurangi resiko infeksi saluran kemih.

”Kegiatan sunat masal ini tidak dipungut biaya dan mendapat bingkisan dari IDI Cabang Pidie serta bantuan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie,” tandasnya.

Pada acara tersebut turut hadir sejumlah dokter anggota IDI Cabang Pidie dan Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Pidie Efendi. (b10)

BERBAGI