Beranda Aceh Disdik Dayah Aceh Bukbar Bersama Anak Yatim

Disdik Dayah Aceh Bukbar Bersama Anak Yatim

BERBAGI
Kadisdik Dayah Aceh Usamah El Madny sedang menyerahkan santunan kepada anak yatim, pada acara buka puasa bersama di halaman kantor Dayah setempat, Rabu (15/5/2019). (Waspada/T.Mansursyah/B)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan Dayah (DPD) Aceh berbuka puasa bersama dan menyantuni anak yatim di halaman kantor DPD Aceh, Gampong Mulia, Banda Aceh, Rabu (15/5/2019), bertajuk “merajut silaturrahmi membangun negeri”.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny menyampaikan, buka puasa ini momen mempererat kembali dan konsolidasi antar sesama, sekaligus menguatkan tali ukhuwah dan rasa persaudaraan sesama keluarga besar Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

“Meski jadwal dan aktivitas kerja selama Ramadhan ini relatif sedikit. Namun semangat dan konsolidasi harus diprioritaskan. Terutama dalam berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan dayah-dayah di Aceh sebagai salah satu alat mendukung implementasi Syariat Islam di Aceh,” ujar Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny.

Usamah juga menyampaikan, pihaknya siap berkontribusi penuh dalam menyukseskan pendidikan dayah ke depan. Hal ini sesuai dengan tugas dan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, yaitu Aceh Carong dan Meuadab.

Pada kesempatan itu, Usamah juga menyampaikan rasa syukur dan bahagia kembali bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar Dinas Pendidikan Dayah Aceh pada momen Ramadhan.

“Momen seperti menginstalkan kembali semangat dan pola pikir kita. Di samping merajut kembali tali silaturrahim, juga melahirkan energi baru demi kemaslahatan umat,” ujar Usamah El Madny.

Sementara itu, Tgk Umar Ismail selaku pengisi ceramah Ramadhan pada buka puasa bersama mengajak semua elemen agar saling berperan aktif dalam mengisi berbagai kegiatan positif selama Ramadhan.

Dalam tausiah singkatnya, da’i asal Pidie Jaya ini mengajak para undangan untuk saling berbagi di bulan yang penuh maghfirah. Salah satunya adalah memperhatikan anak yatim dan menempatkannya sebagai kelompok istimewa, sehingga pahala dan amal kebajikan senantiasa dilipatgandakan Allah SWT.(b02)

BERBAGI