Beranda Aceh BPPA Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Anak Pengidap Kanker

BPPA Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Anak Pengidap Kanker

BERBAGI
Kepala BPPA Almuniza Kamal menyantuni anak yatim, Rabu (15/5/2019). (Foto/Ist)

Jakarta (Waspada Aceh) – Keluarga Besar Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim Meunasah Aceh Matraman, dan Komunitas Mama Taufan di Kantor BPPA, Jalan RP. Soeroso, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

“Tema tahun ini adalah Ramadan Ceria. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan seluruh individu yang hadir, khususnya Keluarga Besar BPPA,” ujar Kepala BPPA, Almuniza Kamal.

Almuniza menuturkan, Rumah Yatim Piatu Meunasah Aceh Matraman merupakan panti asuhan yang merawat anak-anak keturunan Aceh di Jakarta. Sedangkan Komunitas Mama Taufan adalah salah satu lembaga swadaya masyarakat yang menangani anak pengidap kanker.

Buka bersama ini turut diisi dengan beberapa kegiatan seperti pembacaan ayat suci Al-quran, hafalan surat pendek yang dikuasai anak-anak, dan cerita mengenai sejarah Islam yang dibawakan oleh Ka Yogi.

Antusias dan keceriaan tampak terpancar dari anak-anak yang hadir.

“Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terlaksana kembali pada waktu yang akan datang, dan saya akan meminta kepada Kasubbid Tata Usaha untuk mengakomodir hal ini dapat terus berjalan,” ujarnya.

Pada sesi akhir acara, Kepala BPPA bersama dengan sejumlah Kasubbid menyerahkan santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang kepada anak yatim dan pengidap kanker. (Ria)

BERBAGI