Laka Lantas di Aceh Selatan, 1 Pelajar Tewas di Tempat

    BERBAGI

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bayu, 11, sesorang pelajar asal Desa Seunebok Jaya, Trumon, Aceh Selatan, meninggal dunia setelah menabrak mobil Suzuki Carry pick up di jalan penghubung Meudama, Trumon, Aceh Selatan.

    Laka Lantas yang terjadi, Rabu (15/5/2019) pukul 11.30 WIB juga mengakibatkan rekannya, Alfahjar, 12, warga Desa Ie Meudama, Trumon, mengalami luka sobekan di kepala bagian atas sepanjang 15 cm, pundak kanan luka robek sepanjang 7 cm, tulang paha kaki kanan patah.

    Sedangkan, Jasimin, 61, pengemudi mobil Suzuki Carry asal Desa Krueng Luas,Trumon Timur, mengalami luka pada wajah dan bibir, lutut kiri serta dada luka memar.

    Kapolres Aceh Selatan AKBP. Dedy Sadsono, melalui Kasat AKP Wiek Dasmara, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Rabu (15/5/2019), mengatakan, sepeda motor yang dikendarai bayu melaju dengan kencang sehingga tak terkendali.

    “Sehingga sepeda motor oleng sebelah kanan dan menabrak bagian depan mobil SuzukiĀ  yang saat itu berada di depan melaju dari arah Buloh Seuma, Trumon menuju arah Keude trumon,” jelasnya.

    Dijelaskanya, tabrakan tersebut menyebabkan korban yang berada di atas sepeda motor langsung terjatuh hingga mengalami luka-luka dan pengemudinya, Bayu, meninggal dunia.

    “Rekanya bayu dilarikan ke Pukesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Yulidin Awai Tapaktuan. Motor dan mobil kita amankan, kerugian material dalam laka lantas itu mencapai 30 juta,” pungkasnya.(Faisal)

    BERBAGI