Beranda Aceh Safari Ramadhan Gemilang Dimulai dari Masjid Taqwa

Safari Ramadhan Gemilang Dimulai dari Masjid Taqwa

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Masjid Taqwa Seutui menjadi masjid pertama yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemko Banda Aceh di bulan puasa kali ini.

Mewakili Wali Kota, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin memimpin tim menyambangi masjid yang terletak di Jl STA Joansyah, Seutui, Selasa (7/5/2019).

Tim yang terdiri dari para Kepala SKPD disambut jamaah melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Zainal Arifin menyerahkan dana kemakmuran masjid sebesar Rp10 juta. Dana kemakmuran ini diserahkan kepada Keuchik Seutui, T Amiruddin. Selain itu, tim safari juga menyerahkan ambal, Al-Quran, kurma dan sandal untuk berwudhuk untuk masjid kebanggaan warga Seutui ini.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga Seutui atas sambutan kepada Tim Safari Ramadhan Gemilang.

Wakil Wali Kota dalam kesempatan ini kemudian menyampaikan sejumlah program pembangunan di usia 22 bulan kepemimpinannya bersama Wali Kota, Aminulalh Usman.

Bebagai program yang telah dijanjikan dalam kampanye sudah dijalankan. Kemudian dari program-program tersebut kedepannya akan disempurnakan dan dilakukan penajaman.

“Di usia kepemimpinan kami bersama Pak Wali, Alhamdulillah sudah menjalankan berbagai program pembangunan sesuai janji saat kampanye dulu. Meskipun ada beberapa yang perlu kita sempurnakan dan perlu penajaman,” kata Zainal Arifin.

Adapun progam yang telah berjalan tersebut diantaranya, santunan kematian, santunan melahirkan, bantuan modal usaha untuk industri rumah tangga dan UMKM melalui lembaga keuangan Mahirah Muamalah Syariah dan lainnya.

“Bantuan modal usaha ini merupakan cita-cita mulia wali kota dalam rangka melepas warga kota dari jeratan rentenir,” ungkap sosok yang akrab disapa Cek Zainal ini.

Program lainnya, Pemko Banda Aceh akan segera meresmikan Lembaga Tahfiz Quran. Lembaga ini akan diresmikan wali kota untuk pembinaan hafiz dan sertifikasi tahfiz. Program ini merupakan tindak lanjut dari program melahirkan 1000 penghafal Quran di Banda Aceh.

Zainal kemudian menyampaikan, untuk mendorong lahirnya tahfiz-tahfiz muda, wali kota memberi penghargaan kepada siswa SD yang mampu menghafal Quran minimal 5 juz bebas memilih SMP dimanapun di Banda Aceh untuk melanjutkan pendidikannya.

“Ini penghargaan spesial diberikan oleh wali kota untuk anak-anak SD yang mampu menghafal Quran minimal 5 juz. Boleh pilih SMP yang dia sukai untuk melanjutkan pendidikan,” tambah Cek Zainal.

Diakhir sambutannya, Cek Zainal mengajak para orang tua di Banda Aceh terus mendorong anak-anaknya mempelajari dan menghafal Al-Quran, memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. (ria)

BERBAGI