Beranda BPKS BPKS Gelar Sabang Marine Festival 2019

BPKS Gelar Sabang Marine Festival 2019

BERBAGI
Kuah beulangong, merupakan masakan khas Aceh, baru-baru ini diperlombakan di Sabang sebagai ajang promosi wisata. (Foto/Ist)
Sabang (Waspada Aceh) – Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS), menggelar Sabang Marine Festival pada 26-30 April 2019 di Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh.
“Ada sekitar 23 yachter sudah tiba di Sabang dan sekarang mereka berkeliling menikmati wisata Aceh mulai dari Sabang, Pulau Aceh hingga Simeulue,” kata Deputi Komersial dan Investasi BPKS, Agus Salim, Jumat (19/4/2019).
Menurut Agus, yachter yang mengikuti agenda internasional lima tahunan itu berasal dari Francis, Amerika, Australia, Thailand, dan Singapura.

Berbagai kegiatan yang sifatnya mempromosikan Sabang itu, ujar Agus, diharapkan bisa berdampak positif bagi pengembangan wisata Sabang.

“Makin banyak wisatawan ke Sabang makin berdampak pada sektor bisnis lain seperti suvenir, kuliner, transportasi, penginapan dan lainnya,” kata Agus.

Karena itu, lanjutnya, promosi Sabang semakin hari harus semakin ditingkatkan, salah satunya dengan menggelar event Sabang Marine Festival mau pun event lainnya. (Ria)

BERBAGI