Beranda Pesta Demokrasi Ini Nama Caleg yang Bakal Duduk di Kursi DPRA dari Dapil II...

Ini Nama Caleg yang Bakal Duduk di Kursi DPRA dari Dapil II Pidie/Pidie Jaya

BERBAGI
Nama-nama partai yang diprediksi berhasil mengantarkan calegnya bakal lolos ke DPRA hasil Pemilu 2019.

Sigli (Waspada Aceh) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, Kamis besok (2/5/2019), akan menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu serentak 2019 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK).

Tgk Syaifullah (Partai Aceh)
Khairil Syahrial (Gerinda)

Hal ini menyusul telah selesainya tahapan rekapitulasi tingkat kecamatan. Jelang KIP melaksanakan rapat pleno tersebut, mencuat beberapa nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh, yang lolos ke Jalan Tgk Daud Beureh, Kota Banda Aceh.

Dahlan Jamaluddin (Partai Aceh)

Berdasarkan hasil perolehan suara partai politik peserta pemilu 2019-2024 tingkat kecamatan yang beredar di tengah-tengah masyarakat, Daerah Pemilihan (Dapil) II, Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Rangking pertama diperoleh Partai Aceh (PA) dengan perolehan suara 75.746, rangking kedua diraih Partai Gerindra dengan jumlah suara 46,515, rangking ketiga diraih Partai Demokrat dengan perolehan suara 37,080.

Nurlelawati (Golkar)

Selanjutnya rangking 4 diraih Partai Nasional Aceh (PNA) dengan jumlah suara 25,664, rangking 5 diraih Partai Golkar dengan jumlah suara 24,969.

H Ihsanuddin MZ (PPP)

Rangking ke 6 diraih Partai Daulat Aceh (PDA) dengan raihan suara sebanyak 23,164. Selanjutnya PPP memperoleh suara sebanyak 20,558 akan diwakilkan H Ihsanuddin MZ.

Anwar Husein (Partai Aceh)

Berdasarkan prediksi sementara, Partai Aceh (PA), disebut-sebut akan mengirim tiga wakilnya ke DPRA. Mereka adalah, Tgk Saifullah, H Dahlan Jamaluddin. SIP, dan M Anwar Husein.

 

Muhammad Yusuf (Gerindra)

Partai Gerindra mengirim dua wakilnya, yaitu Khairil Syahrial, SP dan Muhammad Yusuf ( Kreh-kroh). Partai Demokrad diwakili H Dalimi, Golkar diwakili petahana Nurlelawati, Partai Daulat Aceh (PDA) diwakili Wahyu Wahab, Partai Nasional Aceh (PNA) di wakili M.Rizal Fahlevi Kirani.

M.Rizal Fahlevi (PNA)

Ketua KIP Pidie M.Ali Alias Raju, kepada Waspada, Rabu (1/5/2019), mengatakan, tempat untuk menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Pidie, akan dilangsungkan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Pidie.

“Besok akan dilangsungkan rekapitulasi tingkat Kabupaten Pidie di Gedung DPRK,” ujarnya.

Dalimi (Demokrat)

Dikatakan Raju, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, KIP Pidie sudah bekerjasama dengan Forkopimda dan TNI/Polri termasuk dengan tim kesehatan. Terkait dengan teknis penghitungan atau rekapitulasi akan dilakukan mulai dari penghitungan Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA Provinsi dan DPRK. (b10)

BERBAGI