Beranda Wisata & Travel 300 Lowker Menanti di Job Fair Poltekpar Medan

300 Lowker Menanti di Job Fair Poltekpar Medan

BERBAGI
Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip. (Foto/Ist)

Medan – Sedikitnya 300 lowongan kerja (lowker) dengan posisi sebagai operasional dan tata laksana dari 27 industri dan pelaku usaha di Sumut tersedia dalam Job Fair Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Medan, kawasan RS Haji Medan, Kamis, (25/4/2019) hingga Jumat (26/4/2019).

Pelaku usaha dan industri yang terlibat dalam kegiatan ini bertambah menjadi 27 pelaku usaha dari sebelumnya hanya 24 pelaku usaha.

“Kalau pelaku usahanya bertambah, ada Restoran Belmundo, Monspace dan Budaya Resto. Sebelumnya kan ada 24 pelaku usaha. Jadi itulah yang hingga kini masih bergabung,” kata Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip, Kamis (25/4/2019).

Anwari mengatakan, dengan bertambahnya pelaku usaha ini menyediakan 300 lowongan kerja. Apalagi, kegiatan ini digelar untuk umum dan perusahaan maupun individu yang ingin mencari kerja.

“Jadi hari ini pembukaan dihadiri dan didukung berbagai pihak diantaranya Kadispar hingga Indonesia Chef Asosiation (ICA) dan housekeepingnya. Hingga kini sudah sekitar 100 orang yang datang untuk melihat sekaligus mengajukan lamaran langsung di lokasi,” ujarnya.

Anwari menjelaskan rencananya kedepan selain membuka bursa kerja, pihaknya berencana akan menggelar kegiatan untuk membuka peluang kerjasama dengan pihak investor.

“Nanti akan ada kegiatan yang melibatkan mahasiswa kita dengan calon investor. Jadi, biar nanti mahasiswa juga terlibat secara aktif dengan ide usaha yang mereka miliki secara langsung kepada calon investor,” jelasnya.

Untuk diketahui, Job fair ini diisi oleh 24 perusahaan ternama, antara lain Hotel Santika, Miyana Hotel, Grandhika Hotel, Swissbel inn, Mikie Holiday, Prime Plaza Hotel, Sibayak Hotel, PT SAS, Hotel le Polonia, Bisa Group, Aston hotel, Taman Simalem Resort, Hotel Garuda Plaza Medan dan Ibis Style Hotel.

Lalu ada juga Harper Wahid Hasyim by Aston, PT Al Muchtar Tour and Travel, Coin Mulia Hotel Tebing Tinggi, Hotel Grand Kanaya, Indomaret, PT Prima Andalan Sejahtera (PAS), OTO Group, JPE Medan, Hotel Karibia dan Costa Cruise. Ditambah tiga pelaku usaha menjadi 27 pelaku usaha diantaranya Restoran Belmundo, Monspace dan Budaya Resto.(sulaiman achmad)

BERBAGI