Jenazah Balita Bocor Jantung Dimakamkan di Kompleks Pemakaman Ilyas Leube

    BERBAGI
    Suasana haru menyambut tibanya jenazah Azzi Zurahman bin Zamani, 2,5, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Senin sore (22/4/2019). (Foto/Ist)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Jenazah Azzi Zurahman bin Zamani, 2,5, yang meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta, Senin sore (22/4/2019) tiba di kediaman keluarga di desa Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, usai shalat Ashar.

    Pemulangan jenazah Azzi ditangani oleh Dinas Sosial Aceh usai tiba di Bandara SIM. Kedatangan jenazah balita dan kedua orangtuanya di bandara diwarnai suasana haru. Sang ibu, Nurhaidawati tak kuasa membendung kesedihan.

    Jenazah langsung diberangkatkan ke kampung halaman. Setiba di kediaman, suasana tangis pecah, hampir semua yang melayat menangis saat peti jenazah diturunkan dari Ambulance. Setelah dishalatkan, jenazah segera dimakamkan dengan turut dihadiri ratusan masyarakat dan tim Dinas Sosial Aceh.

    Jasad anak mantan Petinggi GAM wilayah Aceh Tenggara itu dimakamkan di kompleks pemakaman Tgk Ilyas Leube yang juga tidak jauh dari kediaman orang tua almarhum. Di samping itu, almarhum juga masih tergolong saudara dengan keluarga besar Tgk Ilyas Leube.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri menyebutkan, Pemerintah Aceh turut belasungkawa atas berpulangnya anak dari pasangan Zamani dan Nurhaidawati itu.

    “Kita berharap keluarga tabah menghadap musibah ini, kami sangat memahami kondisi keluarga, keluarga sangat terpukul, akan tetapi harus mereka ikhlaskan, karena sudah tiba janjinya dengan Allah untuk kembali, tidak ada manusia yang tidak akan meninggal, dalam Alquran juga sudah jelas ayatnya yang menybutkan bahwa semua yang bernyawa pasti akan merasakan mati,” ujarnya.

    Dia menambahkan, Pemerintah Aceh juga telah memfasilitasi pemulangan jenazah almarhum Azzi Zurahman bin Zamani dari Jakarta hingga tiba di kediaman keluarga. Karena hal itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Aceh, dan juga sebagai salah satu bukti bahwa pemerintah hadir ditengah masyarakat.

    “Pak Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan kami Dinas Sosial Aceh untuk menjemput di Bandara SIM dan mengantarkan hingga ke rumah duka, dan Alhamdulillah sudah tiba dan sudah dimakamkan,” ujarnya. (Fuadi)

    BERBAGI