Beranda Pesta Demokrasi Sohib Ustad Somad Melenggang ke Senayan

Sohib Ustad Somad Melenggang ke Senayan

BERBAGI
HM Fadhil Rahmi (kanan) bersama Ustad Abdul Somad. Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sohib Ustadz Abdul Somad, Ustadz HM Fadil Rahmi, diperkirakan melenggang ke Senayan, setelah perolehan suaranya bertengger di dua besar perolehan suara Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Aceh

Informasi yang dihimpun Waspadaaceh.com, Minggu (21/4/2019), Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 35 HM Fadhil Rahmi rata-rata memperoleh suara di urutan dua besar yang tersebar di 23 kabupaten/kota di Aceh.

Urutan pertama perolehan suara sementara dipegang H Sudirman, dikenal dengan nama Haji Uma, komedian Aceh, yang kental dengan parang dan handuk kecilnya. Senator petana itu unggul di hampir semua kabupaten/kota.

Di bawah HM Fadhil Rahmi yang selalu mendampingi Ustad Abdul Somad setiap berdakwah di Aceh yakni Fachrul Razi. Senator incumbent itu mampu meraih banyak suara di kawasan timur Aceh dan pantai barat selatan Aceh.

Kendati diperkirakan meraih satu dari empat kursi DPD RI, HM Fadhil Rahmi mengaku masih akan menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara di kabupaten/kota. Serta pengumuman resmi dari KIP Aceh.

“Saat ini, kami terus mengawal rekapitulasi perolehan suara yang sedang berlangsung. Terasa lelah juga mengawalnya. Kami tunggu pengumuman resminya,” kata HM Fadhil Rahmi menjawab pesan Whatapps Waspadaaceh.com.

HM Fadhil Rahmi dikenal sosok sederhana. Lelaki yang kerap mendampingi Ustad Abdul Somad berdakwah di Aceh pernah berkarir di Panwaslih Bireuen serta menjabat Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh.

HM Fadhil Rahmi saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) yang juga “abang letting” Ustad Abdul Somad, ketika keduanya kuliah di Mesir, sebuah negara di Afrika. (Aldin)

BERBAGI