Beranda Pesta Demokrasi PA Sabang Dipastikan Kuasai 11 Kursi Parlemen

PA Sabang Dipastikan Kuasai 11 Kursi Parlemen

BERBAGI
Ketua DPW Partai Aceh (PA), Kota Sabang, Nazaruddin. (Foto/Ist)

Sabang (Waspada Aceh) – Hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara Pemilu 2019, untuk pemilihan calon Anggota DPR Kota Sabang, Partai Aceh berhasil memperoleh suara terbanyak 11.165.

Diperkirakan, dari 20 kursi DPRK Sabang, 11 kursi diantaranya dipastikan menjadi milik para wakil rakyat terbaik dari Partai Aceh, yang maju pada dua Dapil, Kecamatan Sukakarya dan Kecamatan Sukajaya.

Berdasarkan perhitungan sementara yang berhasil dihimpun dari para saksi sejumlah Parpol, untuk Kecamatan Sukakarya, Partai Aceh berhasil mengumpulkan 4.903 suara, dengan hasil tersebut, lima kursi sudah menjadi milik Partai Aceh yang bakal diisi lima calonnya, yakni 1.Muhammad Isa, 2.Risa Nirmala, 3.Muhammad Nasir, 4.Wahyu Ramadhan dan 5.Erika Tanti Siregar.

Sedangkan untuk perebutan lima kursi lainnya di Kecamatan Sukakarya, akan diisi empat partai lainnya yakni, Partai Demokrat menempatkan dua calon wakil rakyat atas nama, Riyani dan Armadi. Partai Nasdem atas nama, H.drg. Marwan, Partai PPP atas nama Muhammad Thahir Abdullah Leupu, dan satu kursi terakhir menjadi milik Partai Golkar yang masih diperebutkan dua nama.

Sementara untuk Kecamatan Sukajaya, para wakil rakyat dari Partai Aceh juga berhasil mengumpulkan 6.262 suara, sekaligus menempatkan enam orang calon anggota DPRK Sabang, yaitu, 1.Magdalena, 2.Agus Adhiyatsyah, 3.A.Q Jailain, 4.H.Muhammad Isa, 5.Hamdani 6.Abdul Muthalib.

Dan untuk sisa empat kursi dewan lainnya dipastikan diperoleh Partai Golkar atas nama Ferdiansyah, Partai PKS atas nama Maulizar, Partai PAN atas nama Muhammad Rizki Setiawan dan kursi terakhir didapat Partai PBB atas nama Darmawan.
Diketahui, dari 20 calon anggota dewan yang sudah dipastikan terpilih tersebut, 10 orang diantaranya merupakan pendatang baru.

Ketua DPW Partai Aceh (PA), Kota Sabang, Nazaruddin mengatakan, hasil suara yang dicapai Partai Aceh di Sabang merupakan bentuk kepercayaan masyarakat Sabang terhadap para calon wakil rakyat yang diusung.

Artinya, apa yang diperjuangkan Partai Aceh selama ini berdampak pada keinginan masyarakat Sabang agar seluruh program yang sudah dirasakan dapat terus berjalan.

“Saya atas nama Ketua Partai Aceh Kota Sabang, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Sabang, khususnya para simpatisan dan pendukung Partai Aceh,” ujarnya.

“Alhamdulillah, meskipun Partai Aceh sudah diperkirakan akan meraih 11 kursi dan suara terbanyak dari hasil perhitungan sementara ini, perlu saya tegaskan, Partai Aceh ke depannya siap membuka peluang bagi partai lainnya untuk bergabung atau berkoalisi,” kata Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam. (Ria)

BERBAGI