Beranda Aceh Pidie Akui Berat Bangun Venue MTQ

Pidie Akui Berat Bangun Venue MTQ

BERBAGI
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud saat memberi keterangan kepada wartawan tentang kesiapan melaksanakan MTQ Aceh ke IIIIV yang dipusatkan di Kota Sigli, Kabupaten Pidie. (Foto/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, Kamis (18/4/2019), mengaku berat membangun venue (panggung utama-red) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke IIIIV di Kota Sigli.

Namun dia enggan menguraikan dimana letak kesulitan, sehingga berat dalam menyelesaikan pemabangunan gedung tersebut. Dia memastikan dalam kurun waktu dua atau tiga bulan kedepan, pembagunan gedung utama MTQ Aceh itu akan dapat dirampungkan dengan sempurna oleh rekanan.

Saat ini, kata Wabup Pidie tersebut, rekanan sedang mengerjakan pembangunan gedung utama MTQ Aceh tersebut, berikut juga sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

“Saat inikan kita sedang mempersiapkan insfratruktur, dan yang paling berat kita membangun gedung utama,” katanya.

Gedung utama itu diharapkan menjadi kenang-kenangan pelaksanaan MTQ Aceh ke IIIIV dari Pemerintah Provinsi Aceh. Karena dapat menampung lebih dari 1000 orang.

Gedung utama itu nantinya akan dijadikan oleh Pemkab Pidie sebagai gedung Pidie Convention Center. “Sekarang ini kan rekanan sedang bekerja keras. Insya Allah, dalam waktu dekat akan selesai,” katanya.

Fadhlullah menerangkan pergeseran jadwal pelaksanaan MTQ Aceh dari Juli 2019 ke September 2019, tidak ada kaitannya dengan ketidak-siapan panitia dalam menyelesaikan pembangunan gedung utama.

Tetapi pergeseran jadwal itu diubah berdasarkan permintaan sejumlah perwakilan kabupaten/kota se Aceh dalam rapat koordinasi beberapa waktu lalu.  (b10)

BERBAGI