Beranda Aceh Warga di Pidie Kompak Bangun TPS

Warga di Pidie Kompak Bangun TPS

BERBAGI
Warga Gampong Raya Paya, Kemukiman Bungie, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, Senin (15/4/2019), terlihat kompok membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam upaya menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. (Foto/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Rasa persatuan dan kesatuan warga Gampong Raya Paya, Kemukiman Bungie, Simpang Tiga, Pidie, tampak kuat dalam menyambut hari pencoblosan Pileg dan Pilpres pada Rabu 17 April 2019.

Warga gampong pedalaman itu, bergotong-royong saat membangun dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di gampong mereka, Senin (15/4/2019).

Sekretaris Gampong Raya Paya, Tgk Zulham, yang merangkap Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa setempat, mengatakan, warga sangat antusias membangun tiga tenda dan dua TPS.

“Di antara mereka itu pasti sudah ada jagoan Caleg dan Capres pilihan masing-masing. Namun dalam membangun TPS, tidak ada kata-kata yang keluar dari mulut mereka tentang nama-nama Caleg maupun Capres yang mereka jagokan tersebut,” kata Zulham.

“Kami tentu sudah ada pilihan masing-masing, kita ingin memilih pemimpin dan wakil rakyat yang mau bekerja dan memperhatikan kesejahteraan rakyat kecil seperti kami ini. Terlebih kami ini warga gampong yang mayoritas petani. Siapapun terpilih nanti, kami harapkan mereka mau menepati janjinya,” kata Muhammad, salah seorang warga.

Tgk Zulham menjelaskan di Gampong Raya Paya, terdapat 368 pemilih. Berdasarkan jumlah pemilih itu dibangun dua TPS. Dia mengatakan, masyarakat yang memiliki hak memilih, semua telah dikirim undangan untuk hadir pada hari pencoblosan di TPS.

Anggota Komisioner KIP Pidie, Fuadi mengatakan, di masa tenang ini, hampir semua gampong di Kabupaten Pidie yang berjumlah 730 gampong sedang membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terkait dengan pendistribusian fomulir C-6 yang merupakan undangan untuk para pemilih, sudah beberapa hari lalu KIP Pidie menginstruksikan kepada semua PPS untuk memastikan menyerahkan formulir C-6 itu kepada pemilih.

Ditempat terpisah, Kepala PT Pos Indonesia di Sigli, Erwan Mulyana, mengungkapkan pihaknya yang dipercaya untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie, Sejak Sabtu (13/4/2019) sampai Senin (15/4/2019), tercatat sudah 15 kecamatan yang telah menerima logistik pemilu. Sedangkan 10 kecamatan lainnya saat ini sedang dalam proses pengiriman. (Muhammad Riza)

BERBAGI