Panwas Nagan Patroli Pengawasan Politik Uang

    BERBAGI
    Panwaslih Kabupaten Nagan Raya bersama Panwas Kecamatan dan PPD serta Pengawas TPS serta pihak keamanan melakukan patroli penagawasan politik uang, Senin (15/4/2019). (Foto/Muji Burrahman)

    Nagan Raya (Waspada Aceh) – Dalam rangka mengawasi politik uang, Panwaslih Kabupaten Nagan Raya melakukan patroli yang ikuti seluruh Panwas Kecamatan, Pengawas Pemilihan Des (PPD) dan Pengawas TPS, Senin (15/4/2019).

    Pemantauan melalui pantroli atau pawai yang dilaksanakan tersebut dari Suka Makmue ke Beutong dan diikuti ratusan dari kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya.

    Ketua Panwaslih Nagan Raya, Adam Sani, kepada Waspadaaceh.com mengatakan, kegiatan pawai tadi dalam rangka patroli pengawasan politik uang. Hal itu dilakukan untuk mengawasi money politic yang dilakukan di masa tenang.

    Di masa tenang tersebut harus diwaspadai adanya politik uang. Panwaslih akan terus  memantaunya, jika terdapat ada pelanggaran, Panwas akan mengambil tindakan tegas terhadap caleg bersangkutan, kata Adam.

    “Kita harapkan semua peserta pemilu jangan ada yang memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk apapun karena itu salah satu pelanggaran yang berat bagi caleg,” tegas Adam

    Sementara Ketua Panwas Kecamatan Seunagan Timur, Yuli Samsuardi, mengatakan sangat senang adanya pawai itu. Karena menurutnya, dengan dilaksanakan pawai serentak di Nagan Raya tersebut akan dapat menjadi contoh kepada para peserta pemilu bahwa tidak boleh melakukan politik uang.(Cb07)

    BERBAGI