Keliling Banda Aceh, Petugas Satpol PP Copot Semua APK

    BERBAGI
    Petugas Satpol PP mencopot spanduk kampanye di Jalan T Hasyim Banta Muda, Kuta Alam, Senin (15/4/2019). (Foto/Fuadi)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejumlah petugas dari Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banda Aceh terus melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang tersebar di Banda Aceh.

    Pantauan waspadaaceh.com, sejak Minggu (14/4/2019), petugas menggunakan kendaraan operasional berkeliling di seputaran kota dan mencopot setiap APK. Sementara untuk lokasi APK yang dipasang di ketinggian tertentu, petugas mencopotnya menggunakan crane. Penertiban APK seperti ini dilakukan malam hari.

    Senin (15/4/2019), lokasi penertiban salah satunya di Jalan T Hasyim Banta Muda, Kecamatan Kuta Alam. Tampak belasan petugas mencopot setiap spanduk, baliho, poster, dan umbul-umbul yang terpasang di sepanjang jalan.

    Salah seorang petugas, Aroel mengatakan, penertiban ini terus dilakukan hingga malam hari. “Kami terus berkeliling, di mana terlihat APK, langsung kita copot,” ujarnya.

    Penertiban APK dilakukan sejak dimulainya masa tenang antara tanggal 14-16 April mendatang. Di rentang masa tersebur, Panwaslih Banda Aceh terus memantau kegiatan penertiban di setiap kecamatan, yakni Meuraxa, Jaya Baru, Banda Raya, Kuta Alam, Kuta Raja, Baiturrahman, Lueng Bata, Ulee Kareng, dan Syiah Kuala.

    “Mengacu pada peraturan yang ada, sejak masa tenang dimulai, Satpol PP bersama Panwascam terus menertibkan APK dan memastikan segala atribut kampanye sudah dibersihkan di kota Banda Aceh,” kata Ketua Panwaslih Banda Aceh, Afrida, Minggu (14/4/2019) kepada wartawan. (Fuadi)

    BERBAGI