Beranda Olahraga Wali Kota Minta Gala Siswa Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Banda Aceh

Wali Kota Minta Gala Siswa Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Banda Aceh

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, meminta ajang Gala Siswa menjadi momen bangkitnya kembali marwah sepak bola Banda Aceh di kancah nasional.

“Saya harap melalui ajang ini bisa melahirkan atlit, pemain yang mampu berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional serta dapat membela Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Dan melalui kompetisi ini juga, pasti nantinya akan muncul pemain-pemain sepak bola yang gemilang,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Gala Siswa se-Kota Banda Aceh, Kamis (11/4/2019) di Gedung ITLC.

Rapat itu dihadiri juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Asisten I, Faisal, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Saminan, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, para Kepala Sekolah dan jajaran guru PJOK Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah yang akrab disapa Bang Carlos, mengungkapkan kecintaannya terhadap olahraga sepak bola. Beliau memaparkan sekilas tentang sejarah karir sepak bolanya dan sejarah sepak bola dunia.

Wali Kota Aminullah juga meminta kepada seluruh guru beserta stakeholder, untuk meningkatkan kualitas sepak bola Banda Aceh.

“Sepak bola itu prestasi, mempererat silaturrahmi dan menumbuhkan ekonomi. Dengan diselenggarakan Gala Siswa ini juga akan menghindari siswa dari bahaya narkoba,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya even even sepak bola di Banda Aceh nantinya akan membangkitkan ekonomi warga sekitar. Warga dapat berjualan, dan para siswa nantinya juga terhindar dari pengaruh narkoba.

Aminullah juga meminta kepada para guru yang hadir, agar membina karakter para siswa, agar menjadi enterpreneur, menjadi atlit sepakbola, “kita tanamkan kepada mereka mental, bahwa untuk jadi sukses itu tidak selalu harus menjadi PNS.” pungkas Aminullah.

Ditempat yang sama, Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek gam yang juga salah satu calon legislatif ntuk DPR-RI mengungkapkan komitmennya untuk memajukan sepakbola Banda Aceh.

“Kita akan benahi sama sama sepakbola Banda Aceh. Kami terus melakukan tour uji coba ke pelosok pelosok dari daerah di Aceh guna mencari bibit muda Persiraja,” kata Dek Gam.

Dek Gam juga mengatakan bahwa dengan memajukan olahraga sama dengan menumbuhkan perekonomian kota Banda Aceh.

Rapat Koordinasi Gala Siswa Sekota Banda Aceh itu juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-814 Kota Banda Aceh.

Kegiatan olahraga tersebut diusung oleh Kemendikbud bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).(riz)

BERBAGI