Beranda Inforial Pemerintah Aceh Dyah Erti: Pemberian Gadget pada Anak Harus Selektif

Dyah Erti: Pemberian Gadget pada Anak Harus Selektif

BERBAGI
Dyah Erti Idawati, istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua TP PKK Aceh pada acara tasyakkur dan wisuda murid MIN 6 Model , di Banda Aceh, Sabtu, (13/4/2019). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Di era globalisasi ini, teknologi kian tumbuh begitu pesat. Seperti smartphone, tidak hanya diakses oleh kalangan dewasa saja, namun juga oleh anak-anak di bawah umur.

Pengaruh teknologi pun tidak hanya bersifat positif, tapi dibarengi juga sisi negatifnya. Oleh sebab itu, orang tua harus lebih selektif dalam memberikan akses teknologi smartphone kepada anak-anaknya, kata Dyah Erti Idawati, istri Pelaksana Tugas Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua TP PKK Aceh pada acara tasyakkur dan wisuda murid MIN 6 Model, di Banda Aceh, Sabtu, (13/4/2019).

“Terutama ini kita hidup di era globalisasi, di mana teknologi menjadi tolak ukur yang pertama. Kondisi teknologi ini harus kita waspadai. Saya mengingatkan bahaya gadget (HP), di situ menyusup pornografi, sehingga merusak akhlak anak kita,” ujar Dyah.

Kendati demikian, Dyah mengajak para orang tua untuk bersyukur karena telah menyekolahkan anaknya di MIN Model tersebut. Sebab, anak-anak di sekolah tersebut telah ditabalkan didikan dasar tentang Islam sesuai dengan kandungan Al-Quran.

“Usai wisuda ini, tingkatkan terus semangat membaca Al-Quran dan tegakkan shalat lima waktu. Dengan begitu, maka spirit Al-Quran akan menyatu di dalam diri anak-anak kami sekalian,” imbau Dyah kepada anak-anak MIN tersebut.

Dyah berharap, anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan menengah pertama itu, dapat menjadi pilar utama dalam memperkuat syariat Islam di bumi Serambi Mekkah.

Sementara itu, Komite Sekolah MIN Model Banda Aceh, Mukhlis, mengatakan dari 246 murid yang diwisuda, hanya 98 murid lagi yang belum menetapkan pendidikan lanjutan di level sekolah menengah pertama.

Selain itu, kata Mukhlis, pihaknya juga akan memberikan penghargaan kepada murid berprestasi baik pada ajang daerah maupun nasional. Menurutnya, dalam kurun waktu setahun terakhir banyak anak MIN Model yang meraih juara di berbagai event. Baik event yang diselenggarakan oleh universitas maupun tempat lainnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak semua pihak terutama wali murid untuk mempersiapkan anak-anaknya menyambut masa depan. Kepada seluruh murid, dia berpesan untuk tetap semangat menghadapi ujian nasional dalam waktu dekat ini. (Ria)

BERBAGI